Korwil bidang pendidikan se-Kapuas terima motor dinas

id Korwil bidang pendidikan se-kapuas terima motor, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kapuas, kalteng

Korwil bidang pendidikan se-Kapuas terima motor dinas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Sekda Kapuas Septedy dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, menyerahkan bantuan motor dinas kepada para Korwil Bidang Pendidikan se Kabupaten Kapuas, Selasa (13/2/2024). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sejumlah Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan se-Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima bantuan sepeda motor dinas, dari pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Pendidikan Setempat, Selasa.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan alat transportasi berupa motor dinas kepada para Korwil di Dinas Pendidikan Kapuas,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, usai penyerahan motor di Kuala Kapuas.

Melalui bantuan motor dinas ini, orang nomor satu di kabupaten setempat mengharapkan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Korwil di masing-masing kecamatan dapat lebih maksimal dan efektif.

"Jadi, pemetaan dan pengawasan terhadap dunia Pendidikan di wilayah kabupaten setempat, bisa semakin maksimal dan terus diperhatikan," ucapnya.

Sementara penyerahan bantuan motor dinas ini dilakukan secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas, Septedy dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan.

Di waktu yang sama, selain penyerahan bantuan motor dinas, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa/siswi/anak yang kurang mampu jenjang PAUD/TK/SD dan SMP tahun anggaran 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan untuk anak-anak pada tahun ini cukup signifikan di satuan Pendidikan Kabupaten Kapuas.

"Walaupun tidak bisa memenuhi sepenuhnya, tetapi paling tidak ini adalah suatu gebrakan dari pemerintah daerah untuk bagaimana memenuhi kebutuhan bagi anak-anak yang kurang mampu, untuk bisa mendapatkan sarana yang layak dalam bersekolah," katanya.

Baca juga: Bunda Literasi Kapuas berupaya tingkatkan minat baca masyarakat

Untuk motor dinas yang di serahkan ada sebanyak 22 unit yang terdiri 6 unit motor trael khusus untuk Korwil di wilayah pasang surut mulai Kecamatan Mantangai, Timpah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Mandau Talawang.

Sedangkan untuk Korwil di wilayah non pasang surut ada sebanyak 14 unit kendaraan Honda Vario, dan dua unit Honda supra X khusus untuk Kepala Seksi (Kasi) pada Dinas Pendidikan setempat.

"Total kendaraan dinas yang kita serahkan melalui anggaran tahun 2024 ini, sebanyak 22 unit," demikian Aswan.

Baca juga: Disarpustaka luncurkan aplikasi I-Kapuas dan Kartu Sakti

Baca juga: Pemdes di Kapuas diminta aktif dalam pengendalian inflasi

Baca juga: DPMD-Disarpustaka Kapuas dorong pemdes sukseskan Program Srikandi