Masyarakat Palangka Raya diimbau berikan hak pilih saat PSU

id Hera Nugrahayu ,Pj Wali Kota Palangka Raya ,Pemilu ,PSU ,Palangka Raya,Kalteng

Masyarakat Palangka Raya diimbau berikan hak pilih saat PSU

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya (ANTARA) -

Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat agar memberikan hak pilihnya pada saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 ini.



Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Selasa, mengatakan dengan memberikan hak pilihnya pada PSU, berarti masyarakat turut menyukseskan rangkaian pemilu yang saat ini masih berproses untuk diselesaikan.



"Tentunya PSU yang akan dilaksanakan di enam TPS di Kelurahan Palangka tersebut sangat penting, karena keterlibatan masyarakat dalam pencoblosan di PSU nantinya sangat menentukan pemimpin lima tahun ke depan," katanya.



Dia menuturkan, pihaknya tidak bisa mengintervensi masyarakat untuk melakukan mengikuti PSU yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 Februari 2024 tersebut.



Baca juga: Petugas kesehatan periksa penyelenggara ad hoc di Palangka Raya



Dirinya hanya meminta masyarakat agar memberikan hak pilihnya pada enam TPS yang telah diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya untuk melakukan PSU.



"Semoga saja PSU tersebut nantinya berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku, sehingga tidak ada lagi PSU dan panitia penyelenggara bisa segera mengumumkan siapa pemenangnya sesuai dengan aturan yang berlaku," bebernya.



PSU akan dilaksanakan di Kelurahan Palangka dan Menteng pada Sabtu atau 24 Februari 2024. TPS yang akan melakukan PSU yakni TPS 81, 81 di Kelurahan Palangka, serta TPS 22, 26, 44 dan 52 berada di Kelurahan Menteng.



Aparat kepolisian di wilayah setempat juiga terus melakukan pemantauan, agar proses PSU tersebut berjalan lancar dan tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai harapan bersama.



Baca juga: Disdik ingatkan pelajar di Palangka Raya jangan salahgunakan kemajuan teknologi



Baca juga: PIPAS berdikari untuk Pemasyarakatan maju



Baca juga: Fisipol UMPR berangkatkan lima mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka