Polda intruksikan Yayasan Kemala Bhayangkari se-Kalteng gelar bazar

id bazar, polda kalteng gelar bazar, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Erlan Munaji, Polda Kalimantan Tengah, Polda kalteng, kalteng, Kalim

Polda intruksikan Yayasan Kemala Bhayangkari se-Kalteng gelar bazar

Salah satu stand bazar UMKM yang menjual beras dengan harga murah pada HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kalteng, Jumat (8/3/2024). ANTARA/RAJIB RIZALI

Palangka Raya (ANTARA) - Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Erlan Munaji membenarkan bahwa pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari di seluruh polresta dan polres yang ada di provinsi ini, telah diinstruksikan untuk melaksanakan bazar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya masing-masing.

Instruksi itu sebagai bentuk keterlibatan kepolisian melalui Kemala Bhayangkari dalam menekan kenaikan harga bahan pokok jelang ramadhan, kata  Erlan Munaji di mapolda Kalteng, Jumat.

"Kita di Polda Kalteng hari ini juga melaksanakan bazar UMKM. Dalam bazar ini, kita menyediakan sejumlah bahan pokok yang harganya relatif murah," ucapnya.

Adapun bahan pokok yang disediakan Polda Kalteng dalam bazar UMKM yakni, minyak goreng satu liter seharga Rp10 ribu, Beras per lima kilogram seharga Rp50 ribu, dan lainnya.

Erlan mengatakan, jika kenaikan harga sejumlah bapok sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan terkait tak terjangkaunya harga bapok.

Untuk itu, melalui peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 yayasan Kemala Bhayangkari Kalteng, Polda Kalteng, yang berlangsung di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, pihaknya ingin membantu meringankan beban masyarakat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Sebelumnya, lanjut Erlan, pihaknya juga telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian menyambut HUT yayasan Kemala Bhayangkari, seperti seminar, pelayanan kesehatan, anjangsana hingga olahraga bersama.

Selain untuk memeriahkan HUT yayasan Kemala Bahayangkari Polda Kalteng, kegiatan tersebut juga dilaksanakan agar para pengurus dapat memiliki nilai-nilai kebhayangkaraan sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara tulus dan penuh kasih.

"Tentunya fokus kami agar masyarakat dapat terbantu dengan kehadiran Polri, tidak hanya pada kasus hukum positif, tetapi dari berbagai sektor," bebernya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Lamandau, Vivi Bronto menambahkan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-44 Kemala Bhayangkari, pihaknya turut andil dengan menyediakan buah tangan hasil kerja dari Ibu-ibu Bhayangkari cabang Lamandau.

Baca juga: Pemkab Kotim gelar pasar murah antisipasi kenaikan harga jelang Ramadhan

Berbagai kreasi tersebut, yakni donat kentang, risoles dan dimsum yang merupakan cemilan dari Hong Kong. Meskipun dengan perseiaan yang terbatas, namun dalam waktu dekat sajian yang dimiliki yayasan Kemala Bhayangkari Polres lamandau seketika habis diborong.

"Karena jarak yang cukup jauh kami menyediakan stok sesuai dengan yang dibutuhkan. Alhamdulillan langsung habis terjual," tuturnya.

Selain itu, Vivi juga mengharapkan kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan UMKM dari Bhayangkari.

"Kegiatan UMKM tidak hanya terpaku pada kegiatan peringatan HUT Kemala Bhayangkari," demikian Vivi Bronto.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya gelar operasi pasar murah stabilkan harga

Baca juga: Pemprov dorong pemkab/pemkot se-Kalteng giatkan intervensi pasar hadapi Ramadhan

Baca juga: Pasca Pemilu, Pemprov Kalteng laksanakan GPM di tiga lokasi jaga harga tetap stabil