Guardiola berambisi perbaiki catatan Man City ketika berlaga di Anfield

id Guardiola,manchester city

Guardiola berambisi perbaiki catatan Man City ketika berlaga di Anfield

Arsip foto - Pelatih Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola. ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/pri. (ANTARA/AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya berambisi untuk memperbaiki catatan mereka ketika berlaga di Stadion Anfield pada pekan ke-28 Liga Inggris kontra Liverpool.

"Ketika itu terjadi, Anda harus tampil lebih baik. Kami di stadion ini tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi jadi Anda harus berbuat lebih baik," ungkap Pep, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

"Anda harus mengatasi situasi tersebut. Ini bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir kalinya, jadi Anda harus berbuat lebih baik untuk menantang, jika tidak maka akan sulit untuk menang," sambungnya.

Pada lima lawatan terakhirnya ke Anfield pada ajang Liga Inggris, Manchester City mampu menorehkan satu kemenangan, dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Baca juga: Klopp: Liverpool vs City bukan hanya tentang Van Dijk lawan Haaland

Pertandingan Manchester City melawan Liverpool di Anfield selalu berjalan dengan tensi tinggi dan Guardian menyadari hal tersebut.

Guardiola berharap anak-anak asuhnya mampu tampil baik ketika menghadapi The Reds dan melanjutkan tren positif mereka ke ajang lainnya seperti Piala FA.

"Untuk mencapai prestasi besar dan memenangkan gelar liga keempat berturut-turut, yang belum pernah dilakukan siapa pun, ini adalah tantangan yang harus kami hadapi. Benar-benar mengatasi segalanya," terang Pep.

"Pada hari Minggu, kami akan tampil bagus dan apa pun yang terjadi, kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan. Kami menangani kinerja kami sendiri dan menjadi diri kami sendiri sebagai sebuah tim. Jika ini terjadi, itu terjadi, kita lihat saja nanti," katanya.

Saat ini Manchester City menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 62 poin dari 27 pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Kemenangan pada pertandingan ini dapat membuat The Citizen naik ke peringkat pertama menggusur Arsenal.