Pengembang 'Spyro' garap proyek gim baru bersama Xbox

id Spyro Reignited Trilogy, Xbox

Pengembang 'Spyro' garap proyek gim baru bersama Xbox

Ilustrasi gim "Spyro Reignited Trilogy" yang dikembangkan oleh Toys for Bob. (ANTARA/nintendo.com)

Jakarta (ANTARA) - Studio pengembang independen Toys for Bob yang mengembangkan gim "Spyro Reignited Trilogy", "Crash Bandicoot 4" dan port "N. Sane Trilogy" untuk Nintendo Switch dikabarkan akan menggarap proyek gim baru bersama Xbox.

Dilansir dari Engadget pada Senin, pihak Toys for Bob dan Xbox telah menyepakati perjanjian mengenai proyek kerja sama ini dan diumumkan dalam sebuah pertemuan yang baru-baru ini digelar.

Meskipun belum ada detail mengenai proyek gim yang akan dikembangkan Toys for Bob dan Xbox ini, perwakilan Xbox Matt Booty membocorkan bahwa gim tersebut masih sejenis dengan gim-gim yang sebelumnya dikembangkan oleh Toys for Bob.

Baca juga: Gim "Age of Mythology: Retold" rilis di Xbox dan PC akhir tahun ini

Kesepakatan kerja sama dengan Xbox menjadi sinyal bahwa Toys for Bob masih mau bekerja bersama dengan mantan perusahaan induknya, meskipun baru saja hengkang dari Activision Blizzard yang kini berada di bawah naungan Microsoft.

Sebelumnya pada akhir Februari lalu, Toys for Bob mengumumkan berpisah dari Activision Blizzard dan menjadi studio pengembang gim independen.

Baca juga: Empat gim eksklusif Xbox akan hadir di konsol populer lain

Kepala Toys for Bob Paul Yan dan Avery Lodato menjelaskan bahwa keputusan tersebut sebagai langkah pengembang itu kembali menjadi studio yang lebih fleksibel seperti saat pertama kali didirikan.

Kendati telah berpisah dengan Activision Blizzard, Toys for Bob terbuka akan kemungkinan kerja sama dengan Microsoft dan percaya bahwa keduanya dapat bekerja sama secara lebih dekat.