Puluhan warga Gunung Mas ikuti mudik gratis polres

id Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Gunung Mas, gumas, kalteng, warga Gunung Mas ikuti mudik gratis, mudik gratis

Puluhan warga Gunung Mas ikuti mudik gratis polres

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa menyampaikan sambutan sesaat sebelum pelepasan mudik gratis di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (4/4/2024). ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas, Kalimantan Tengah, memberangkatkan puluhan warga menuju Palangka Raya melalui program mudik gratis dalam rangka menyambut Lebaran 2024.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa di Kuala Kurun, Kamis, mengatakan bahwa ada 50 kuota yang disiapkan dalam program mudik gratis tahun ini.

"Pembukaan pendaftaran program mudik gratis dimulai sejak beberapa hari lalu dan hingga hari H pemberangkatan, ada 20 lebih warga yang mendaftar," ucapnya. 

Program mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polres Gunung Mas kepada warga yang ingin mudik. Keberadaan program ini diharap dapat membantu warga yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Theo itu mengingatkan kepada pengendara mobil atau sopir agar berhati-hati saat mengendarai mobil, serta memperhatikan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

"Kami juga membuka diri jika warga ingin memberi saran dan masukan terhadap program mudik gratis ini, sehingga ke depan bisa lebih baik lagi," kata Theo.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gunung Mas Iptu Dindin Mahmudin menyampaikan bahwa warga yang mengikuti mudik gratis ini berasal dari Kuala Kurun, Desa Teluk Nyatu Kecamatan Kurun, Kecamatan Sepang, dan lainnya.

Baca juga: 448 tiket mudik gratis Kementerian Perhubungan di Palangka Raya ludes

"Sebagian warga berkumpul di Taman Kota Kuala Kurun sebagai titik keberangkatan. Selanjutnya warga Teluk Nyatu, Sepang, dan lainnya dijemput di tempat masing-masing," jelas dia.

Program mudik gratis ini mendapat sambutan baik dari warga, salah satunya Erikto (64). Menurut dia, mudik gratis membantu menghemat pengeluaran.

"Kalau naik travel, biasanya perjalanan dari Kuala Kurun menuju Palangka Raya dikenakan tarif Rp150 ribu. Semoga ke depan mudik gratis ini tetap dilaksanakan," demikian Erikto.

Baca juga: Perum LKBN ANTARA sediakan tiket gratis melalui "Mudik Asik Bersama BUMN"

Baca juga: Mudik gratis bersama BUMN

Baca juga: Salah satu korban penipuan jadi peserta program arus balik gratis