DPRD dorong Pemkot Palangka Raya optimalkan pengembangan ekraf

id dprd palangka raya, anna agustina, ekonomi kreatif, ekraf, palangkaraya

DPRD dorong Pemkot Palangka Raya optimalkan pengembangan ekraf

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye. (ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Agustina Elsye mendorong pemerintah kota agar mengoptimalkan pengembangan ekonomi kreatif (ekraf).
 
"Pemerintah bisa membantu dalam segi permodalan, meningkatkan keterampilan pelaku ekonomi kreatif dan membantu pemasarannya," katanya di Palangka Raya, Kamis.
 
Dia menegaskan, pihaknya selaku legislatif siap mendukung dan mendorong pertumbuhan pelaku ekonomi kreatif di daerah ini. Sebab di era digital saat ini ekonomi kreatif menjadi salah satu pilihan usaha yang memiliki potensi besar.
 
"Dengan mudahnya banyak masyarakat yang bisa memasarkan dan menjual produknya melalui media sosial dengan cara yang unik dan kreatif," ucapnya.
 
Namun, lanjut srikandi partai Gerindra Palangka Raya ini menilai, perlu adanya penguatan sinergi yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya, baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat untuk menyediakan modal bagi masyarakat.

Baca juga: Januari - Maret, 67 kasus kecelakaan terjadi di Palangka Raya hingga 10 korban meninggal
 
Sebab dengan adanya sinergi yang kuat antara berbagai tingkatan pemerintahan, dinilai dapat membuka peluang untuk menggali potensi kreativitas yang lebih luas.
 
"Kemudian juga bisa memperkuat jaringan antar industri dan meningkatkan investasi di sektor ekonomi kreatif," ujarnya.
 
Anna juga menilai, perkembangan ekonomi kreatif menjadi pilar utama dalam menggairahkan dinamika perekonomian serta dapat membawa dampak positif yang mencolok.
 
Bahkan seiring dengan pertumbuhan ini, pelaku ekonomi kreatif, termasuk industri kreatif, desain, seni dan teknologi, telah memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan lapangan pekerjaan dan perekonomian secara keseluruhan.
 
"Untuk itu saya optimis ekonomi kreatif dapat berkembang di daerah ini, asalkan semua saling terlibat," demikian Anna Agustina Elsye.