Alex Ferguson komentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak hoaks!

id Alex Ferguson , Piala AFC U-23,kalteng,hoaks

Alex Ferguson komentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak hoaks!

Manchester United's Scottish former coach Alex Ferguson arrives at the UEFA Champions League quarter-final second leg football match between Barcelona and Manchester United at the Camp Nou stadium in Barcelona on April 16, 2019. (Photo by Josep LAGO / AFP) (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak pada perebutan juara ketiga Piala AFC U-23 masih menjadi perbincangan warganet di jagat maya.

Beredar unggahan pada platform media sosial Youtube yang menyebutkan mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson turut mengomentari kekalahan Timnas indonesia dari Irak.

Dalam video tersebut dinarasikan Alex Ferguson menyesalkan tindakan pemain muda Indonesia Marselino Ferdinan yang dinilai egois saat pertandingan tersebut. Dalam video tersebut, Alex Ferguson menekanan pentingnya kerja sama dalam pertandingan sepak bola. Berikut judul video tersebut :

“Bikin Semua Kaget!! Alex Ferguson Nekat Ngomong  Begini Tentang Kekalahaan Timnas vs Irak. Dia egois”


Namun benarkah, Alex Ferguson turut mengomentari kekalahan Timnas Indonesia tersebut?

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran, video tersebut merupakan video saat Alex Ferguson masih aktif sebagai pelatih Manchester United. Sideo tersebut serupa dengan video Alex Ferguson pada postingan ini, saat Ferguson mengomentari tentang klub lain di Liga Inggris. Alex Ferguson sendiri pensiun menjadi pelatih pada 2013.

Dari hasil penelusuran, juga tidak ada komentar dari Alex Ferguson terkait permainan Timnas Indoenesia. Dengan demikian, pernyataan yang menyebutkan Alex Ferguson komentari Timnas Indoensia merupakan keliru.

Klaim : Alex Ferguson komentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak

Rating : Hoaks