Masyarakat Palangka Raya diajak manfaatkan Kalteng Expo 2024 untuk bayar PBB

id Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah, DPRD Kota Palangka Raya, kalteng, Palangka Raya

Masyarakat Palangka Raya diajak manfaatkan Kalteng Expo 2024 untuk bayar PBB

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Mukarammah. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarammah mengajak masyarakat di daerah ini untuk memanfaatkan Kalteng Expo 2024 dalam membayar pajak bumi bangunan (PBB).

"Selain menjadi kewajiban, tentunya ini juga bermaksud untuk lebih meramaikan Kalteng Expo 2024," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, pembayaran PBB di Kalteng Expo 2024 akan dipermudah dengan adanya petugas dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palangka Raya yang siap melayani warga.

Selain itu, masyarakat juga dapat memperoleh informasi terkait PBB dan layanan lainnya yang disediakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Kami berharap dengan adanya layanan ini, warga dapat dengan mudah membayar PBB mereka dan memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik," ucapnya.

Srikandi partai Nasdem ini menambahkan, Kalteng Expo 2024 sendiri merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara ini menjadi ajang bagi pemerintah daerah, swasta, dan masyarakat untuk memamerkan potensi dan produk unggulan di Kalimantan Tengah. Untuk itu, dengan adanya layanan pembayaran PBB di stand Pemerintah Kota Palangka Raya, dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan mendukung pembangunan di daerah ini.

Baca juga: Disperindag Palangka Raya bantu tingkatkan keterampilan pelaku koperasi

Dia juga meminta masyarakat yang telah membayar PBB di stand Pemerintah Kota Palangka Raya, untuk dapat melihat dan membeli produk dari stand pelaku UMKM. Dengan begitu, masyarakat dapat membantu perkembangan pelaku UMKM yang ada di daerah ini untuk dapat lebih berkembang.

"Intinya kita semua ini saling berkesinambungan. Tanpa adanya masyarakat, pemerintahan maupun pelaku UMKM tidak dapat lebih berkembang," demikian Mukarammah.

Baca juga: Pengembang perumahan di Palangka Raya diminta segera hibahkan lahan ke pemerintah

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta lakukan pembangunan bekesinambungan

Baca juga: Sekolah di Palangka Raya kenalkan Pancasila melalui karnaval busana adat