Bupati Gumas ingatkan panwaslu kecamatan jaga integritas

id Bupati Gumas ingatkan panwaslu kecamatan jaga integritas, kalteng, gumas, Gunung mas, pilkada, pemilu, politik

Bupati Gumas ingatkan panwaslu kecamatan jaga integritas

Bupati Gumas Jaya S Monong menyampaikan sambutan saat menghadiri pelantikan panwaslu kecamatan untuk Pilkada Serentak 2024 di Kuala Kurun, Sabtu (25/5/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengingatkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 agar selalu menjaga integritas.

Dengan selalu menjaga integritas maka diharap seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar seperti pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di Gumas, kata Jaya kepada awak media di Kuala Kurun, Minggu.

“Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Gumas berjalan dengan baik, aman dan lancar, berkat seluruh pemangku kepentingan termasuk panwaslu kecamatan. Saya harap pilkada 2024 juga berjalan dengan baik, aman dan lancar,” sambung dia.

Pemilu Serentak 2024 di Gumas berjalan dengan baik, aman dan lancar, salah satunya terlihat dari tidak adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil pemilu dengan lokus di kabupaten setempat.

Keberhasilan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Gumas tentunya berkat seluruh pemangku kepentingan yang selalu menjaga integritas, termasuk panwaslu di 12 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Baca juga: 176 pelajar ikuti Seleksi Olahraga Kabupaten Gunung Mas 2024

Oleh sebab itu, Jaya meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk panwaslu kecamatan, agar selalu menjaga integritas sehingga pelaksanaan pilkada 2024 juga berjalan baik, aman dan lancar, seperti pelaksanaan pemilu.

Selain itu, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gumas ini juga meminta panwaslu kecamatan agar memperkuat komunikasi, koordinasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Dengan adanya komunikasi, koordinasi dan sinergi yang baik dan harmonis, saya yakin panwaslu kecamatan akan mampu menjalankan tugas dalam mengawasi setiap tahapan pilkada,” kata Jaya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gumas Yepta H Jinal melantik panwaslu kecamatan untuk Pilkada Serentak 2024 di Kuala Kurun, Sabtu (25/5).

“Ada 36 panwaslu kecamatan yang bertugas di 12 kecamatan di Gumas untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Masing-masing kecamatan terdapat tiga orang panwaslu kecamatan,” demikian Yepta.

Baca juga: Bupati Gumas resmikan Mal Pelayanan Publik dengan 22 gerai layanan

Baca juga: Perpustakaan daerah Gumas tempati gedung baru senilai Rp10 miliar

Baca juga: Ketua DPRD Gumas minta promosi produk UMKM diperkuat