176 pelajar ikuti Seleksi Olahraga Kabupaten Gunung Mas 2024

id 176pelajarikuti Seleksi Olahraga Kabupaten Gunung Mas 2024, kalteng, gumas, gunung Mas, olahraga, pendidikan

176 pelajar ikuti Seleksi Olahraga Kabupaten Gunung Mas 2024

Bupati Gumas Jaya S Monong, disaksikan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan lainnya, menyervis bola voli tanda dibukanya seleksi olahraga kabupaten di Kuala Kurun, Sabtu (25/5/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Sebanyak 176 pelajar baik itu tingkat SMP sederajat maupun SMA sederajat mengikuti Seleksi Olahraga Kabupaten Gunung Mas yang dipusatkan di Kuala Kurun, 25-31 Mei 2024.

Bupati Gumas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Minggu, meminta kepada para atlet pelajar yang mengikuti seleksi olahraga kabupaten agar bersaing secara sehat serta selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya juga mengingatkan kepada wasit dan panitia agar menjalankan tugas mereka dengan sungguh-sungguh, demi kemajuan olahraga prestasi di kabupaten yang kita cintai ini,” sambung dia.

Seleksi olahraga kabupaten merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet berbakat pada tingkat pelajar, untuk mengikuti seleksi daerah pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalteng.

Oleh sebab itu, seleksi olahraga kabupaten harus berjalan dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas, sebagai salah satu wujud komitmen bersama untuk memajukan prestasi olahraga Gumas.

Baca juga: Bupati Gumas resmikan Mal Pelayanan Publik dengan 22 gerai layanan

Dia juga berharap seleksi menjadi barometer keberhasilan pembinaan olahraga di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, guna mencapai prestasi setinggi-tingginya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gumas Osner Sagala menyampaikan, kegiatan telah dibuka langsung oleh Bupati Gumas di Kuala Kurun, Sabtu (25/5).

Secara umum, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring dan menyeleksi atlet pelajar kabupaten, yang akan berkompetisi pada seleksi daerah pra Popnas Kalteng di Palangka Raya, 26 Juni-1 Juli 2024 mendatang.

Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang ini yakni bola voli putra dan putri, bulutangkis ganda dan tunggal putra putri, serta pencak silat putra putri dengan nomor seni dan kelas A-1 sesuai berat badan.

“Untuk wasit, juri, dan hakim garis yang terlibat pada seleksi ini berjumlah 36 orang, sedangkan panitia pelaksana berjumlah 16 orang. Tenaga keamanan dan Satpol PP dan tenaga medis dari Puskesmas Kurun juga terlibat,” demikian Osner.

Baca juga: PT SLK sediakan pengobatan gratis bagi warga termasuk lansia

Baca juga: Perpustakaan daerah Gumas tempati gedung baru senilai Rp10 miliar

Baca juga: Ketua DPRD Gumas minta promosi produk UMKM diperkuat