PT SLK sediakan pengobatan gratis bagi warga termasuk lansia

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, pengobatan gratis, posyandu lansia, posyandu anak-anak, gumas, gunung mas, kalteng, kalimantan tengah, perusahaan l

PT SLK sediakan pengobatan gratis bagi warga termasuk lansia

PT SLK menyelenggarakan pengobatan gratis kepada warga termasuk lansia di Desa Luwuk Lengkuas, Gunung Mas, (20/5/2024). (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) menyelenggarakan layanan sosial berupa pengobatan gratis bagi warga di sekitar area operasional yakni Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
 
"Pelayanan ini kami laksanakan pada 20 Mei 2023 di Posyandu Beras Mayang Desa Luwuk Lengkuas. Dalam layanan tersebut, giat posyandu lansia juga rutin dilaksanakan," terang Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.
 
Dalam pengobatan gratis kali ini diikuti sebanyak 39 orang lansia dan 15 orang dewasa. PT SLK menghadirkan tenaga medis yakni Chandra Franata dari Klinik Siloam.
 
Adapun rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan pemeriksaan rutin pada aktivitas dasar posyandu, yaitu penimbangan berat badan dan mengukur tekanan darah.
 
Dilanjutkan pengecekkan kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat, hingga kemudian tahapan terakhir adalah pemeriksaan oleh tenaga medis atau dokter.
 
"Tim kesehatan PT SKS Listrik Kalimantan juga mengunjungi warga yang terkena stroke untuk pemeriksaan. Selain itu, hasil menunjukkan banyak warga lansia yang mengalami sakit asam urat," tuturnya.

Baca juga: PT SLK-BPMP Kalteng kolaborasi tingkatkan kompetensi guru SD dan SMP
 
Adapun dalam pelayanan kesehatan tersebut, selain pemberian obat-obatan juga diberikan multivitamin untuk mendukung peningkatan kesehatan warga setempat.
 
Kegiatan ini disambut baik warga maupun para kader posyandu yang menyampaikan rasa terima kasih dan mengharapkan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan beberapa kali dalam setahun.
 
Kontribusi aktif dalam kegiatan posyandu baik balita maupun lansia, merupakan bagian dari komitmen PT SKS Listrik Kalimantan untuk meningkatkan kualitas kesehatan sesuai prinsip SDGs ke-3 yaitu kehidupan sehat dan sejahtera.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Baca juga: PT SLK dampingi giat posyandu, pastikan pemenuhan kesehatan bayi hingga lansia

Baca juga: PT SLK bangun kesadaran siswa sejak dini jaga lingkungan dari sampah plastik

Baca juga: PT SLK dukung Sanggar Kambang Pancar Rungan, lestarikan budaya secara berkelanjutan