PT SLK dampingi giat posyandu, pastikan pemenuhan kesehatan bayi hingga lansia

id pt slk, pt sks listrik kalimantan, tumbang kajuei, perusahaan listrik, posyandu, stunting, gumas, gunung mas, kalteng, kalimantan tengah

PT SLK dampingi giat posyandu, pastikan pemenuhan kesehatan bayi hingga lansia

PT SLK melaksanakan pendampingan pelaksanaan posyandu bayi, balita serta lansia di Desa Luwuk Lengkuas dan Tumbang Kajuei 16-17 Mei 2024. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) mendampingi pelaksanaan kegiatan pusat pelayanan terpadu atau posyandu di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.
 
Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Minggu, menyampaikan pendampingan pihaknya lakukan untuk posyandu bayi balita serta posyandu lansia.
 
"Ini sebagai implementasi komitmen PT SKS Listrik Kalimantan terhadap upaya peningkatan kesehatan melalui kolaborasi dengan kegiatan posyandu di setiap desa yang ada di sekitar perusahaan," jelasnya.
 
Untuk pendampingan posyandu bayi balita diselenggarakan Kamis (16/5) di Posyandu Baras Manyang, Desa Luwuk Lengkuas. Dalam kegiatan ini diberikan bantuan kepada 16 anak dengan kondisi berpotensi stunting.
 
"Setiap anak mendapatkan susu formula, abon ayam, vitamin dan buah-buahan," terang Jasi.
 
Dalam kegiatan posyandu kali ini dihadiri sebanyak 40 anak. Diharapkan dengan kembali diberikan dukungan pada penuntasan stunting ini, anak-anak di daerah setempat dapat tumbuh dengan baik serta sehat.
 
Sedangkan pendampingan posyandu lansia pihaknya laksanakan pada Jumat (17/5) di Posyandu Desa Tumbang Kajuei. Dalam kegiatan kali ini dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis oleh PT SKS Listrik Kalimantan.

Baca juga: PT SLK bangun kesadaran siswa sejak dini jaga lingkungan dari sampah plastik
 
Dalam kegiatan ini pihaknya menghadirkan dokter Chandra Franata dari Klinik Siloam yang diikuti 19 lansia dan 33 dewasa. Dilakukan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat, serta keluhan-keluhan lainnya.
 
"Masyarakat tampak antusias dengan kehadiran dokter untuk bisa memeriksa serta meningkatkan kualitas kesehatan mereka," jelasnya.
 
PT SKS Listrik Kalimantan merupakan perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2 x 100 MW di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.