DPRD Barsel ajak masyarakat pacu semangat gotong royong majukan daerah

id dprd barito selatan, putri siti rochmawati, buntok, gotong royong, barsel

DPRD Barsel ajak masyarakat pacu semangat gotong royong majukan daerah

Anggota DPRD Barito Selatan, Putri Siti Rochmawati. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Putri Siti Rochmawati mengajak masyarakat di wilayah setempat terus meningkatkan semangat gotong royong untuk memajukan daerah.


 


"Mari kita terus meningkatkan semangat gotong royong dengan saling bahu membahu dalam membangun daerah tercinta ini," katanya di Buntok, Senin.


 


Putri mengatakan, dengan semangat gotong royong, satu visi satu misi seluruh masyarakat itu menjadi upaya bersama memajukan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.


 


Ia juga mengharapkan semangat gotong-royong tersebut harus benar-benar diimplementasikan terutama generasi muda, supaya generasi penerus daerah ini nantinya mempunyai nilai dan semangat juang tinggi dalam memajukan Barito Selatan.


 


"Karena generasi muda merupakan generasi penerus dan harapan bangsa serta daerah tercinta," ucap Politisi dari Partai Demokrat Barito Selatan ini.


 


Menurutnya, generasi muda Barito Selatan harus mampu mempersiapkan diri, sehingga nantinya siap bersaing dalam berbagai bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.


 


Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan agar generasi muda yang ada di daerah ini tidak menjadi penonton saja, akan tetapi juga harus dapat mengambil bagian serta mampu bersaing dalam berbagai bidang.


 


Selain itu ia juga mengapresiasi sejumlah langkah yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten, terutama dalam bidang pendidikan dengan mempersiapkan beasiswa kepada siswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu.


 


"Termasuk juga melakukan pembangunan dan perbaikan terhadap sejumlah sarana dan prasarana pendidikan yang ada pada sejumlah desa yang ada di Barito Selatan ini," demikian Putri Siti Rochmawati.