Pj Bupati Lamandau gelar 'Jaring Asmara'

id pemkab lamandau, nanga bulik

Pj Bupati Lamandau gelar 'Jaring Asmara'

Kegiatan "Jaring Asmara" yang dilaksanakan Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani. (nanga bulik)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berinovasi melalui berbagai program dan kegiatan yang semakin mendekatkan dengan masyarakat.

"Salah satunya adalah Jaring Asmara, yakni Penjaringan Aspirasi Masyarakat, menjadi salah satu program pemerintah daerah dalam menyerap aspirasi," terang Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Senin malam.

Melalui kegiatan ini ragam masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat secara langsung, mengenai permasalahan yang selama ini dihadapi oleh masyarakat pihaknya dengarkan dan disesuaikan dengan skala prioritas.
 
Setelah dilaksanakan di dua tempat lainnya yaitu di taman kuliner Nanga Bulik dan di desa Mekar Mulya, kali ini Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani kembali menyerap aspirasi di desa Sumber Mulya (Taman Bunga Celocia).
 
Pada momem tersebut Pj Bupati menyampaikan beberapa hal, diantaranya pada poin pendidikan, infrastruktur, penurunan angka stunting dan kemiskinan.
 
“Untuk pendidikan, mari kita dorong anak-anak kita untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Pemerintah Daerah berupaya dengan memberikan beasiswa baik program CSR, serta program provinsi”, kata Pj Bupati.
 
Sedangkan untuk Infrastruktur pihaknya akan terus mengupayakan direalisasikan, serta tingkat kemiskinan Kabupaten Lamandau meraih angka terendah se-Kalteng.
 
Pj Bupati berharap selain pendidikan dan infrastruktur, program sosial yang telah diberikan dapat terus berjalan dan apa yang telah diraih dan dilaksanakan di tahun ini bisa ditingkatkan lagi.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati didampingi Sekda Muhamad Irwansyah, Asissten, dan Kepala OPD, dihadiri pula oleh Kepala Desa Sumber Mulya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Sumber Mulya.