Pemerintah diminta lebih serius perhatikan jalan penghubung antar daerah di Kalteng

id Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah, Purman Jaya, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah

Pemerintah diminta lebih serius perhatikan jalan penghubung antar daerah di Kalteng

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Purman Jaya. ANTARA/HO.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPRD membidangi Infrastruktur DPRD Kalimantan Tengah Purman Jaya mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah pusat maupun provinsi beserta kabupaten/kota di wilayah setempat, agar tetap dan lebih serius dalam memperhatikan kondisi jalan penghubung antar daerah.

Sekalipun sekarang ini telah terkoneksi atau terhubung ke seluruh kabupaten/kota di provinsi ini, namun kondisi jalan belum sepenuhnya baik, kata Purman di Palangka Raya, Rabu.

"Kami melihat masih ada jalan penghubung antar daerah yang berlubang-lubang. Itu jelas mengganggu masyarakat yang melintasinya. Jadi harus segera diperbaiki," ucpanya.

Selain itu, menurut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya ini, jalan penghubung dari kabupaten ke kecamatan hingga ke desa-desa, perlu juga mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Purman Jaya mengatakan meski sampai saat ini sudah banyak jalan yang dibangun oleh pemda, namun masih banyak juga jalan yang belum terkoneksi dengan baik. Hal ini tentu menjadi kendala utama dalam mempermudah mobilitas masyarakat dan meningkatkan ekonomi daerah.

"Cukup banyak daerah terisolir di Kalteng ini, terutama wilayah pelosok ini harus menjadi perhatian, terutama jalan penghubung sebagai mobilitas ekonomi masyarakat," beber dia.

Baca juga: Ketua DPRD ingatkan Pemda se-Kalteng optimal awasi kualitas hewan kurban

Legislator Kalteng itu pun berharap pemerintah pusat dan pemda di provinsi ini, dapat memprioritaskan pembangunan jalan yang terkoneksi dan perbaikan jalan yang sudah ada di wilayah Kalteng, serta seluruh masyarakat untuk turut serta dalam memperjuangkan haknya agar bisa memiliki akses jalan yang layak dan terhubung dengan baik.

"Pembangunan jalan yang terkoneksi dan perbaikan jalan yang sudah ada harus menjadi prioritas pemda. Mari kita sama-sama berjuang untuk memperjuangkan hak kita sebagai masyarakat Kalteng untuk memiliki jalan yang layak dan terkoneksi," demikian Purman Jaya.

Baca juga: DPRD Kalteng minta pemda tingkatkan fasilitas publik di permukiman kumuh

Baca juga: Atasi kesulitan bertransaksi, Legislator Kalteng sarankan pembentukan Bank Desa

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng tegaskan segera bahas dua raperda usulan pemprov