Ketua DPRD Barito Utara serahkan tiga sapi kurban ke Setwan

id sapi kurban ketua dprd barito utara,idul adha,sekretariat dprd,ketua dprd,mery rukaini,sapi kurban,barut,barito utara,kalteng

Ketua DPRD Barito Utara serahkan tiga sapi kurban ke Setwan

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini melalui Anggota DPRD terpilih Pemilu 2024 Jiham Nur bersama Patih Herman AB menyerahkan hewan kurban sapi kepada Sekretaris DPRD (Sekwan) setempat Edwin Tuah di Muara Teweh, Selasa (18/6/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini menyerahkan tiga ekor sapi kurban kepada Sekretariat DPRD (Setwan) setempat untuk momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Penyerahan tiga sapi kurban ini langsung diterima oleh Sekretaris DPRD Edwin Tuah bersama staf yang kemudian dilakukan penyembelihan dan dibagikan kepada staf dan warga lainnya di Muara Teweh, Selasa.

Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini mengatakan sapi kurban yang diserahkan kepada Setwan ini akan dibagikan kepada warga sekitar dan staf di DPRD Barito Utara. 

"Jadi kami sudah membagikan kupon untuk pengambilan daging kurban. Selain warga yang mendapatkan kupon juga para pegawai Sekretariat DPRD," kata dia.

Menurutnya, ibadah kurban berupa sapi setiap tahun dilaksanakan. Hal ini tidak lain untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. 

"Alhamdulillah kita setiap tahun melaksanakan ibadah qurban untuk bagikan kepada warga sekitarnya,” kata Mery Rukaini.

Sekretaris DPRD Barito Utara Edwin Tuah didampingi Kabid Risalah Sudiono mengatakan pihaknya telah menerima satu ekor sapi untuk Sekretariat DPRD sedangkan dua ekor sapi dibagikan kepada warga.

Dikatakan Edwin sapi kurban satu yang diserahkan kemudian dibagikan untuk di sekretariat dewan terutama untuk para staf dan pegawai di Setwan.

"Mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi sesama terutama para staf dan pegawai di Sekretariat DPRD Barito Utara yang selama ini mitra kerja sekretariat dan juga bagi warga yang menerimanya," kata Edwin Tuah.