Kontingen Barito Utara ikuti Pesparawi XVII Kalteng di Pulang Pisau

id kontingen pesparawi barito utara,pesparawi kalteng,pulang pisau,barito utara,kalteng

Kontingen Barito Utara ikuti Pesparawi XVII Kalteng di Pulang Pisau

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi yang mewakili unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan kepala perangkat daerah foto bersama kontingen Barito Utara dalam mengikuti kegiatan Pesparawi XVII tingkat Kalteng di Muara Teweh, Rabu (26/6/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis melepas kontingen kabupaten setempat mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 di Kabupaten Pulang Pisau.  

"Salah satu misi pembangunan Pemkab Barito Utara adalah meningkatkan kualitas SDM yang bermartabat, berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Muhlis melepas kontingen di Muara Teweh, Rabu. 

Menurut dia, dalam pelaksanaannya pembangunan SDM di Kabupaten Barito Utara tidak terlepas dari pembangunan SDM Indonesia, khususnya Kalteng.  

Kegiatan Pesparawi ini adalah bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa khususnya bagi masyarakat di daerah ini, sebagaimana dengan keyakinan umat kristiani bahwa memuji dan memuliakan Tuhan adalah merupakan ibadah.

“Saya menyambut baik keikutsertaan kontingen Kabupaten Barito Utara pada Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalteng tahun ini, ” kata Muhlis.

Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati juga menyampaikan melalui pelepasan kontingen Barito Utara ini dirinya menyampaikan pesan agar selalu ingat bahwa kalian adalah perwakilan Kabupaten Barito Utara. Oleh sebab itu jagalah nama baik Kabupaten Barito Utara. Berikan dan tunjukkan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan.

Selain itu jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan antar umat beragama dan diantara sesama kontingen peserta pesparawi. 

Baca juga: Kontingen Gumas diharap tampil optimal pada Pesparawi XVII Kalteng

“Apapun hasil yang akan diperoleh nanti, mari kita jadikan sebagai momentum ini untuk terus berbenah diri meningkatkan SDM yang mampu menjadi teladan dalam memuji dan memuliakan Tuhan melalui suara yang berkumandang, harmonis dan merdu sebagai wujud ibadah kepada Tuhan,” kata Pj Bupati Muhlis.

Kontingen Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti Pesparawi tingkat Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau mengikuti delapan kategori lomba.

“Barito Utara mengikuti delapan kategori lomba, Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 Juni sampai dengan 4 Juli 2024,” kata Ketua panitia kegiatan BP Girsang.

Baca juga: Pulang Pisau bertekad jadi tuan rumah terbaik Pesparawi XVII

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar minta kontingen Pesparawi jaga kekompakan

Baca juga: Gunung Mas kirim 225 orang ikut Pesparawi XVII Kalteng