Legislator Palangka Raya berharap potensi daerah terus digali

id Legislator Palangka Raya berharap potensi daerah terus digali, kalteng, Palangka raya, dprd Palangka Raya, tantawi jauhari

Legislator Palangka Raya berharap potensi daerah terus digali

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Tantawi Jauhari. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Tantawi Jauhari menekankan pentingnya Pemerintah Kota agar dapat terus menggali potensi daerah serta menata strategi jangka panjang sehingga pembangunan terus berjalan positif.

"Sebab seiring perkembangan zaman, tantangan serta peluang dalam pembangunan pun semakin kompleks, tidak terkecuali dalam pembangunan 'Kota Cantik Palangka Raya'," katanya, Rabu.

Dirinya menjelaskan, bahkan seiring dengan bertambahnya populasi dan pertumbuhan wilayah, Kota Palangka Raya harus semakin intensif dalam mengidentifikasi ke mana arah tujuan yang paling ideal.

Dirinya mengakui bahwa Palangka Raya merupakan kota yang sedang bertumbuh dan memiliki potensi besar untuk menjadi kota metropolitan yang mengedepankan konsep ramah lingkungan.

"Kota kita ini memiliki potensi serta peluang yang luar biasa untuk menjadi pusat harapan baru atau kota yang memiliki budaya dan ikonik tinggi," ucapnya.

Baca juga: Jokowi dan sejumlah menteri sapa warga di Palangkaraya Mall

Namun Tantawi mengatakan, dalam mewujudkan hal tersebut sangat bergantung pada langkah-langkah yang akan diambil oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sementara dalam menyikapi perubahan global dan kemajuan teknologi, seluruh elemen harus dapat memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk turut berperan aktif dalam mewujudkan visi yang ada.

"Dengan melibatkan generasi muda dalam proses pengambilan keputusan dan menyediakan akses ke pendidikan serta pelatihan yang relevan, diharapkan dapat mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan," ujarnya.

Legislator asal partai Gerindra ini mengatakan, bahwa generasi muda juga perlu diberdayakan agar mampu membawa ide-ide segar sekaligus berbagai inovasi yang tidak hanya memajukan kesejahteraan masyarakat setempat saja, sekaligus memastikan keberlanjutan pembangunan di berbagai sektor.

Langkah ini harus menyiapkan pondasi yang kuat untuk 20 hingga 50 tahun mendatang agar Kota Palangka Raya bisa tumbuh menjadi kota yang inovatif dan berkelanjutan.

"Dengan menekankan pada pembangunan berkelanjutan dan pelestarian nilai-nilai budaya, Tantawi mengharapkan pemerintah untuk cermat dalam mengidentifikasi peluang dan merencanakan strategi yang tepat guna mencapai tujuan tersebut," demikian Tantawi Jauhari.

Baca juga: Presiden pastikan beras bantuan untuk warga Palangka Raya dalam kondisi baik

Baca juga: Polda Kalteng laksanakan bakti kesehatan secara gratis untuk masyarakat

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta lebih serius perhatikan nasib anak putus sekolah