Polda Kalteng laksanakan bakti kesehatan secara gratis untuk masyarakat

id Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono,Sunatan Massal ,Palangka Raya , Kabiddokes Kombes Pol Danang Pramudji

Polda Kalteng laksanakan bakti kesehatan secara gratis untuk masyarakat

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Agung Budijono memantau jalannya kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, 26/6/224). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun Polda Kalimantan Tengah melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat di wilayah setempat secara gratis .

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono di Palangka Raya, Rabu, saat membuka kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai Jalan Ahmad Yani mengatakan, menyampaikan bahwa bakti kesehatan ini digelar dalam rangka pembinaan tradisi Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli 2024.

"Pemberian pelayanan kesehatan ini sangatlah penting bagi masyarakat, karena kesehatan adalah modal utama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," kata Agung.

Dia menuturkan, tanggung jawab terhadap kesehatan merupakan juga kewajiban bersama, dengan tujuan untuk memberikan kemanfaatan sekaligus meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya.

"Harapannya, kegiatan ini juga dapat memberikan dampak yang positif, baik secara kesehatan maupun bantuan sosialnya, sehingga masyarakat dapat terhindar dari masalah kesehatan dan stunting," ucap Wakapolda Kalteng.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabiddokes Kombes Pol Danang Pramudji, menambahkan dalam bakti kesehatan kali ini pihaknya telah menyiapkan beberapa jenis pelayanan kesehatan dengan target 1.400 peserta, serta pembagian bantuan sosial sebanyak 1.500 paket sembako.

Adapun pelayanan kesehatan tersebut, yaitu pengobatan umum dan spesialis, pelayanan stunting bagi anak, pemeriksaan ibu hamil dan khitanan massal serta operasi celah bibir dan lelangit.

Baca juga: Lakukan pertambangan ilegal, Direktur PT Mitra Tala di Bartim ditetapkan tersangka

"Semoga melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat khususnya para lansia dan balita. Sehingga dapat terhindar dari stunting atau kekurangan gizi," demikian Danang Pramudji.

Sebagai informasi, di akhir kegiatan itu Wakapolda bersama rombongan turut mengikuti bakti kesehatan yang digelar serentak diseluruh Indonesia secara virtual, dengan pimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Kapolda pastikan Pilkada Serentak 2024 di Kalteng berjalan aman

Baca juga: Jelang Pilkada 2024, Polda Kalteng minta masyarakat waspada isu SARA

Baca juga: Uang palsu sebesar Rp22 miliar yang dicetak belum sempat diedarkan di Jakarta