Pemkab berharap program tanam pohon Polres Gumas berlanjut

id Pemkab berharap program tanam pohon Polres Gumas berlanjut, kalteng, gumas, Gunung mas, polres gumas, penghijauan

Pemkab berharap program tanam pohon Polres Gumas berlanjut

Asisten I Setda Gumas Lurand, Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, dan lainnya menyaksikan Ketua MUI kabupaten H Fahmi yang ikut menanam bibit pohon di Kuala Kurun, Kamis (27/6/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, mengapresiasi program penanaman bibit pohon ketahanan pangan yang dilakukan kepolisian resor setempat, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

"Pemkab menyambut baik dan berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut di berbagai kesempatan lainnya," kata Penjabat Bupati Herson B Aden melalui Asisten I Setda Lurand di sela kegiatan penanaman bibit pohon di Kuala Kurun, Kamis.

Penanaman bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh Asisten I Setda Gumas, Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, Kajari Sahroni, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam berjumlah 300 lebih, yang rencananya ditanam di Kuala Kurun. 300 lebih bibit pohon yang ditanam antara lain kelapa, rambutan, mangga, dan petai cina.

"Program penanaman bibit pohon seperti ini sangat baik dan besar manfaatnya, karena yang ditanam adalah bibit pohon buah. Ke depan pastinya ini akan mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Gumas," kata Lurand.

Baca juga: Pemkab Gumas terus berupaya optimalkan jaringan telekomunikasi

Sementara itu, Kapolres Gumas mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon ini sekaligus menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Gumas telah dan akan melakukan berbagai kegiatan seperti anjang sana mengunjungi orang sakit, penyerahan bantuan sarana air bersih di Desa Tumbang Hakau Kecamatan Kurun, dan lainnya.

Penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang dipusatkan di Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga lingkungan secara nasional.

Kapolres Gumas bersama Asisten I Setda dan pemangku kepentingan lainnya, mengikuti kegiatan tersebut secara dalam jaringan di Kuala Kurun.

Baca juga: Legislator Gumas ajak masyarakat pastikan terdaftar sebagai pemilih

Baca juga: DPRD apresiasi kesuksesan rangkaian kegiatan hari jadi ke-22 Gumas

Baca juga: Kontingen Gumas diharap tampil optimal pada Pesparawi XVII Kalteng