Pemkab Gumas terus berupaya optimalkan jaringan telekomunikasi

id Pemkab Gumas terus berupaya optimalkan jaringan telekomunikasi, kalteng, gumas, Gunung mas, Wabup gumas

Pemkab Gumas terus berupaya optimalkan jaringan telekomunikasi

Sekda Gumas Richard, Kadiskominfosantik Ruby Haris, tokoh masyarakat Efrensia LP Umbing, dan lainnya berfoto bersama usai pembukaan FGD di Kuala Kurun, Selasa (25/6/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Herson B Aden menegaskan sekaligus memastikan bahwa pemerintah kabupaten terus berupaya mengoptimalkan jaringan telekomunikasi di daerah setempat.

Ketersediaan jaringan telekomunikasi yang optimal merupakan salah satu faktor kunci dalam mendukung berbagai sektor pembangunan, kata Herson dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Richard, saat Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terpumpun dengan tema optimalisasi jaringan telekomunikasi, di Kuala Kurun, Selasa.

“Berbagai sektor pembangunan yang dimaksud di sini termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pemerintahan,” sambung dia.

Dia menyebut bahwa Gumas, dengan segala potensi yang dimiliki, memerlukan infrastruktur telekomunikasi yang handal dan merata hingga ke pelosok desa.

FGD merupakan langkah konkret yang diambil, untuk mengidentifikasi berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi, dalam pembangunan jaringan telekomunikasi di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Baca juga: Legislator Gumas ajak masyarakat pastikan terdaftar sebagai pemilih

Selain itu, tutur dia, FGD juga menjadi sarana untuk mencari solusi bersama yang inovatif dan aplikatif, demi terwujudnya akses telekomunikasi yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Gumas.

Dia berharap melalui diskusi yang konstruktif dan kolaboratif, maka pemangku kepentingan terkait dapat merumuskan strategi dan rencana aksi yang tepat, untuk optimalisasi jaringan telekomunikasi di Gumas.

“Kita semua memiliki peran penting dalam mewujudkan visi ini, mulai dari pemerintah yang memberikan dukungan kebijakan, penyedia layanan yang terus berinovasi, hingga masyarakat yang aktif berpartisipasi,” kata dia.

Diapun berharap hasil dari FGD dapat menjadi pijakan kuat, dalam upaya bersama untuk mewujudkan Gumas yang lebih terhubung, maju dan sejahtera.

Dalam pelaksanaannya, FGD dihadiri perwakilan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Gumas Ruby Haris.

Turut hadir perwakilan Telkomsel, PT XL Axiata, Indosat, perwakilan Pemerintah Kecamatan Damang Batu, Miri Manasa, dan Rungan Barat, perwakilan sejumlah pemerintah desa, serta tokoh masyarakat Efrensia LP Umbing.

Baca juga: DPRD apresiasi kesuksesan rangkaian kegiatan hari jadi ke-22 Gumas

Baca juga: Permudah layanan, Mal Pelayanan Publik Gumas gunakan teknologi modern

Baca juga: Kontingen Gumas diharap tampil optimal pada Pesparawi XVII Kalteng