Waket II DPRD dukung keikutsertaan Barito Utara pada Pesparawi

id sastra jaya,waket dprd,pesparawi,barut,barito utara,kalteng

Waket II DPRD dukung keikutsertaan Barito Utara pada Pesparawi

Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya.(ANTARA/Dokumen Pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya menyambut baik dan mendukung keikutsertaan kontingen kabupaten setempat dalam mengikuti kegiatan Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 di Pulang Pisau.

“Karena kegiatan Pesparawi ini adalah bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa khususnya bagi masyarakat di daerah ini, sebagaimana dengan keyakinan umat kristiani bahwa memuji dan memuliakan Tuhan adalah merupakan ibadah,” kata Sastra Jaya di Muara Teweh, Senin.
 
Menurut dia, salah satu misi pembangunan Pemkab Barito Utara adalah meningkatkan kualitas SDM yang bermartabat, berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Dalam pelaksanaannya, kata dia, pembangunan SDM di wilayah Kabupaten Barito Utara tidak terlepas dari pembangunan SDM Indonesia, khususnya Kalteng. 

“Oleh karena itu saya menyambut baik keikutsertaan kontingen Kabupaten Barito Utara pada Pesparawi XVII tingkat Kalteng tahun ini,” kata dia.

Sastra juga berharap  pelaksanaan kegiatan Pesparawi XVII di Kabupaten Pulang Pisau dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memperoleh hasil yang baik. 

Agar selalu ingat bahwa kalian adalah perwakilan Kabupaten Barito Utara. Oleh sebab itu jagalah nama baik Kabupaten Barito Utara. 

"Berikan dan tunjukkan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan. Jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan antar umat beragama dan diantara sesama kontingen peserta pesparawi,”  katanya. 

Apapun hasil yang akan diperoleh nanti kata Sastra, mari jadikan sebagai momentum ini untuk terus berbenah diri meningkatkan SDM yang mampu menjadi teladan dalam memuji dan memuliakan Tuhan melalui suara yang berkumandang, harmonis dan merdu sebagai wujud ibadah kepada Tuhan.