Bupati Kotim ingatkan atlet fokus hadapi Selekda Pra Popnas

id Bupati Kotim ingatkan atlet fokus hadapi Selekda Pra Popnas, kalteng, olahraga, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pendidikan, pemkab kotim

Bupati Kotim ingatkan atlet fokus hadapi Selekda Pra Popnas

Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati melepas kontingen untuk mengikuti selekda Pra-Popnas di Palangka Raya, Rabu (3/7/2024). ANTARA/Devita Maulina

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Halikinnor melepas 112 atlet pelajar untuk mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2024 di Kota Palangka Raya, pada 4-5 Juli 2024.

“Saya ingatkan selama selekda agar fokus, kalau bisa jangan pegang handphone karena sebentar saja seleksinya. Setelah selesai boleh bersantai. Yang penting sudah mengabari orang tua atau keluarga dan meminta doa agar sukses dalam seleksi,” kata  Halikinnor di Sampit, Rabu.

Pelepasan Kontingen Kotim mengikuti Selekda Pra Popnas tersebut dilaksanakan di halaman rumah jabatan bupati setempat. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kotim Irawati, Asisten I Setda Rihel, Asisten III Setda Muhammad Saleh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wiyono dan Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Irfansyah.

Halikinnor menuturkan, Popnas merupakan ajang bergengsi bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam berbagai cabang olahraga. Ajang ini dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam bidang akademis, tetapi juga memiliki fisik kuat, mental yang tangguh, dan jiwa sportivitas yang tinggi. 

“Keikutsertaan dalam seleksi ini adalah bukti bahwa kalian adalah yang terbaik dari yang terbaik di Kotim. Kami sangat bangga dan mengapresiasi dedikasi serta kerja keras kalian dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini,” ucap Halikinnor kepada para atlet.

Baca juga: Bupati Halikinnor siapkan audiensi dengan pendeta se-Kotim

Ia juga menyampaikan, bahwa perjalanan Kontingen Kotim mengikuti Selekda Pra Popnas bukan hanya untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk membawa nama baik kabupaten. 

Kontingen Kotim akan bertemu dengan perwakilan 12 kabupaten dan satu kota se-Kalteng. Oleh sebab itu ia berpesan agar para atlet tetap menjaga semangat, sportivitas, dan kebersamaan selama mengikuti seleksi dan kompetisi nanti. 

“Jangan mudah menyerah, hadapi setiap tantangan dengan penuh percaya diri dan pantang menyerah. Ingat, kemenangan adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan doa,” ujarnya.

Disamping itu, Halikinnor mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, pembina dan official tim atas dedikasi dan kerja keras dalam membina dan melatih para atlet. Diharapkan dukungan, motivasi, dan arahan yang terbaik dapat membawa para atlet mencapai prestasi yang gemilang.

Sementara itu, Wiyono menyebutkan para atlet pelajar Kotim yang mengikuti Selekda Pra Popnas sebanyak 112 orang. Selain itu ada sepuluh pendamping dan sembilan official, sehingga total anggota kontingen ada 131 orang.

Kontingen Kotim akan mengikuti seleksi pada delapan cabang olahraga (cabor), antara lain voli, sepak bola, tenis lapangan, bulu tangkis, tinju, pencak silat, basket, dan sepak takraw.

“Kita patut berbangga dengan semangat para atlet, pelatih dan kelas cabor untuk mengikuti selekda ini. Kami berharap Kontingen Kotim bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjadi yang terbaik di Kalteng,” demikian Wiyono.

Baca juga: Disdik Kotim sebut sistem zonasi sekolah untuk pemerataan murid

Baca juga: Emas perhiasan sumbang inflasi di Sampit

Baca juga: Pemkab Kotim komitmen wujudkan keterbukaan informasi publik