PT Maju Aneka Sawit bantu usaha perikanan untuk tingkatkan perekonomian masyarakat

id PT Maju Aneka Sawit bantu usaha perikanan untuk tingkatkan perekonomian masyarakat, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, maju Aneka Sawit, mas

PT Maju Aneka Sawit bantu usaha perikanan untuk tingkatkan perekonomian masyarakat

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah, Rusli Salim menyerahkan bantuan usaha perikanan kepada kelompok nelayan di Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Sabtu (27/7/2024). ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit (MAS) kembali menunjukkan kepedulian terhadap upaya peningkatan perekonomian masyarakat desa sekitar, kali ini dengan membantu pengembangan usaha perikanan di Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

"Kami berharap dengan bantuan ini, masyarakat kita di desa ini bisa mengembangkan usaha perikanan dan mendapatkan penghasilan tambahan sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah, Rusli Salim di Sampit.

Sektor perikanan dinilai mempunyai peluang usaha yang cukup besar. Hal itu mengingat permintaan pasar masih tinggi, bahkan sebagian pemenuhan ikan di kabupaten ini masih harus dipasok dari daerah tetangga.

Untuk itulah PT Maju Aneka Sawit menggelontorkan dana program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan bantuan usaha perikanan. Apalagi, ini berdasarkan aspirasi dan minat masyarakat nelayan setempat. 

Kali ini bantuan diberikan perusahaan yang bernaung di bawah Musim Mas Group ini melalui program budidaya ikan tawar, berupa pengadaan keramba ikan sebanyak 5 unit, 100 sak pakan ikan dan 5.000 ekor bibit ikan patin.
General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah, Rusli Salim menyampaikan harapannya saat penyerahan bantuan usaha perikanan kepada kelompok nelayan di Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Sabtu (27/7/2024). ANTARA/HO-PT MAS

Bantuan diserahkan kepada Ketua Kelompok Nelayan Masyarakat Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih, Taufik Alamsyah pada Sabtu (27/7). Turut hadir Kepala Desa Tanah Putih, Yanto menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Rusli Salim datang langsung ke Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih untuk menyerahkan bantuan, sekaligus bersilaturahim. Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan sangat terasa saat warga menyambut kedatangan rombongan manajemen PT Maju Aneka Sawit.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan usaha perikanan warga di sini semakin berkembang sehingga visa membawa dampak positif terhadap perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," harap Rusli Salim.

Ketua Kelompok Nelayan Masyarakat Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih, Taufik Alamsyah menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari PT Maju Aneka Sawit kepada mereka.
General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah, Rusli Salim bersama aparat desa dan masyarakat melepaskan bibit ikan ke keramba usai penyerahan bantuan usaha perikanan untuk kelompok nelayan di Dusun Runting Tada Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Sabtu (27/7/2024). ANTARA/HO-PT MAS

"Bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami. Kami berterima kasih kepada PT Maju Aneka Sawit yang sudah peduli. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan usaha perikanan ini agar terus berkembang," ucap Taufik. 

Apresiasi juga disampaikan Kepala Desa Tanah Putih, Yanto. Dia mengaku bangga dan bersyukur atas perhatian PT Maju Aneka Sawit kepada masyarakat di desanya. Bantuan usaha ekonomi produktif ini sangat bermanfaat karena dirasakan secara langsung oleh masyarakat. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Maju Aneka Sawit yang terus memberi perhatiannya kepada desa kami. Kami berharap usaha perikanan ini bisa berkembang sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat," harap Yanto.

Yanto memuji perhatian manajemen PT Maju Aneka Sawit yang respons terhadap aspirasi masyarakat di desanya. Ini patut menjadi contoh dalam hal sinergi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sehingga keberadaan perusahaan juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit raih Zero Accident Award 2024

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bergerak cepat bantu korban banjir Desa Hanjalipan

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu kelistrikan dan pendidikan di Desa Hanjalipan