PT Maju Aneka Sawit bantu kelistrikan dan pendidikan di Desa Hanjalipan

id PT Maju Aneka Sawit bantu kelistrikan dan pendidikan di Desa Hanjalipan, kalteng, sampit, kotim, Kotawaringin Timur, maju Aneka sawit, mas, Rusli sali

PT Maju Aneka Sawit bantu kelistrikan dan pendidikan di Desa Hanjalipan

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim menyerahkan bantuan dana pengadaan listrik di Desa Hanjalipan, Jumat (12/5/2023). ANTARA/HO-PT MAS

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang kali ini diwujudkan dengan membantu kelistrikan dan pendidikan di Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi. 

"Kami terus berusaha membantu masyarakat Kotawaringin Timur, khususnya di sekitar perusahaan. Kali ini atas aspirasi masyarakat, bantuan yang diberikan berupa dana untuk bidang kelistrikan dan perlengkapan sekolah," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim di Sampit, Jumat. 

Bantuan kelistrikan diserahkan langsung oleh Rusli Salim kepada Kepala Desa Hanjalipan, Sapransyah. Bantuan yang diberikan berupa dana Rp25 juta untuk pengadaan listrik di Desa Hanjalipan. 

Bantuan ini diharapkan dapat membantu pemanfaatan listrik oleh masyarakat setempat sehingga aktivitas masyarakat semakin lancar dan berdampak terhadap perekonomian serta kesejahteraan. 

Sementara itu bantuan peduli pendidikan berupa perlengkapan sekolah diberikan kepada murid SDN 1 Hanjalipan. Bantuan diserahkan kepada kepala sekolah setempat, Supiyati. 

Rusli Salim mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari realisasi program tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR). Perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini berkomitmen untuk terus membantu masyarakat. 
General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk murid-murid SDN 1 Hanjalipan, Jumat (12/5/2023). ANTARA/HO-PT MAS

"Kami ingin kehadiran perusahaan kami juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kami berusaha untuk membantu masyarakat. Mudah-mudahan ini bermanfaat," harap Rusli Salim. 

Kepala Desa Hanjalipan, Sapransyah menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian PT Maju Aneka Sawit. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami. Ini sangat bermanfaat. Kami sangat berterima kasih dan mudah-mudahan dukungan seperti ini berkelanjutan untuk bidang-bidang lainnya," ujarnya. 

Sementara itu Kepala SDN 1 Hanjalipan, Supiyati juga menyampaikan terima kasih atas bantuan PT Maju Aneka Sawit kepada murid-murid setempat. Penerima bantuan sangat senang, apalagi mereka memang berasal dari keluarga yang layak menerima bantuan tersebut. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat karena sangat dibutuhkan untuk anak-anak kami belajar. Kami sangat berterima kasih," demikian Supiyati. 

Baca juga: SDS Anwar Karim VI binaan PT Maju Aneka Sawit raih penghargaan Adiwiyata Nasional

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu Rp100 juta untuk normalisasi Sungai Kenyala

Baca juga: PT SSM dan PT MAS bantu normalisasi 9 kilometer Sungai Kenyala