PT Maju Aneka Sawit bergerak cepat bantu korban banjir Desa Hanjalipan

id PT Maju Aneka Sawit bergerak cepat bantu korban banjir Desa Hanjalipan, kalteng, mas, musim mas group, banjir, kotim, kotawaringin timur

PT Maju Aneka Sawit bergerak cepat bantu korban banjir Desa Hanjalipan

Manajemen PT Maju Aneka Sawit mengantar langsung bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, Senin (11/12/2023). ANTARA/HO-PT Maju Aneka Sawit

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit (MAS) bergerak cepat membantu masyarakat Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi yang sedang dilanda banjir dengan datang memberikan bantuan kepada warga. 

"Ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian perusahaan kami kepada saudara-saudara kita di Desa Hanjalipan yang sedang dilanda musibah banjir. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim di Sampit, Senin. 

Banjir di Desa Hanjalipan terjadi sejak Sabtu (9/12) lalu. Luapan air sungai akibat tingginya curah hujan membuat desa yang terletak di bantaran sungai ini terendam. 

Banjir membuat warga tidak bisa beraktivitas dengan lancar seperti biasa. Warga juga tidak bisa bekerja karena kebun dan lahan pertanian turut terendam. 

Desa Hanjalipan memang kerap dilanda banjir, terlebih saat curah hujan di wilayah hulu sedang tinggi sehingga desa ini mendapat banjir kiriman. Meski seakan menjadi "langganan" banjir, kondisi ini selalu menjadi perhatian PT Maju Aneka Sawit untuk bergerak cepat membantu masyarakat. 

Untuk itulah perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini tergugah untuk turun membantu dengan memberikan paket sembako. Ada 50 paket sembako yang diberikan kepada 50 kepala keluarga yang menjadi korban banjir. 
Kondisi banjir yang melanda Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi membuat warga kesulitan beraktivitas. Manajemen PT Maju Aneka Sawit datang membawa bantuan sembako untuk warga setempat, Senin (11/12/2023). ANTARA/HO-PT Maju Aneka Sawit

Setiap paket bantuan sembako berisi 5 kg Beras, 1 dus mi instan, 1 bungkus kopi dan 1 kg gula pasir. Bantuan ini diharapkan bisa membantu para korban banjir untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari hingga banjir surut. 

"Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten untuk memantau perkembangan banjir dan kondisi warga. Jika diperlukan, kami siap kembali membantu," ujar Rusli Salim. 

Kepala Desa Hanjalipan Sapransyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan dari PT Maju Aneka Sawit. Dia memuji atas kepedulian perusahaan ini yang selalu dengan cepat datang membantu warganya setiap banjir melanda desa mereka. 

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian ini. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, setidaknya dalam melewati banjir ini," kata Sapransyah kepada manajemen PT Maju Aneka Sawit. 

Sapransyah berharap banjir segera surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan lancar. Saat ini pihaknya terus waspada terhadap berbagai kemungkinan akibat banjir musiman yang melanda tersebut. 

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit tingkatkan program penghijauan sempadan sungai

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu kelistrikan dan pendidikan di Desa Hanjalipan

Baca juga: SDS Anwar Karim VI binaan PT Maju Aneka Sawit raih penghargaan Adiwiyata Nasional