DPP PSI serahkan rekomendasi ke Fairid Naparin sebagai calon Wali Kota Palangka Raya

id Palangka Raya,PSI ,Kalteng ,Fairid Naparin ,Kaesang Pangarep

DPP PSI serahkan rekomendasi ke Fairid Naparin sebagai calon Wali Kota Palangka Raya

Ketua Umum PS Kaesang Pangarep didampingi Ketua Desk Pilkada DPP PSI Andi Budiman menyerahkan rekomendasi kepada Fairid Naparin sebagai calon Wali Kota Palangka Raya pada Pilwalkot 2024, Senin (29/7/2024) di Jakarta Utara. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep secara resmi menyerahkan memberikan rekomendasi kepada Fairid Naparin sebagai calon Wali Kota Palangka Raya.

Ketua Desk Pilkada Kota Palangka Raya PSI, Rano Rahman dalam siaran persnya, Senin, menyampaikan bahwa keputusan ini didasarkan pada hasil survei yang menunjukkan bahwa Fairid Naparin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya memimpin dengan raihan elektabilitas tertinggi dan sangat layak untuk melanjutkan kepemimpinannya.

"Penyerahan rekomendasi tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola Gaskan Arena Mini Soccer, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara diselenggarakan dengan cara yang unik dan menarik, berbeda dari seremoni biasanya yang diadakan di kantor," kata Rano Rahman.

Dia menuturkan, semua calon yang hadir mengenakan jersey PSI dan setelah penyerahan rekomendasi, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bermain sepak bola bersama para calon wali kota dan bupati di seluruh nusantara.

Menurut Rano, yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, penyerahan rekomendasi calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota dari PSI untuk 14 calon diikuti dengan pertandingan sepak bola bersama Ketua Umum PSI dan para calon.

"Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPW PSI Kalteng, Pancani Gandrung, serta perwakilan pengurus DPD PSI Kota Palangka Raya," ucapnya.

Rano Rahman mengungkapkan, keputusan DPP PSI untuk memberikan rekomendasi kepada Fairid Naparin diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam persiapan pilkada mendatang.

Kemudian, dukungan ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan upaya Fairid Naparin dalam mengembangkan dan memajukan Kota Palangka Raya. PSI akan mengawal mantan wali Kota periode 2018-2023 tersebut sampai menang dan mengawal kebijakan-kebijakannya ke depan.

"Dengan format acara yang unik dan semangat kebersamaan yang kuat, DPP PSI berharap dapat memberikan suasana baru dalam dunia politik dan semakin mempererat hubungan antar anggota partai serta para calon yang didukung," pungkas pendiri PSI Kalteng.

Sementara itu, bakal Calon Wali Kota Palangka Raya selain Fairid Naparin ada nama Rojikinnor kader Partai Amanat Nasional (PAN), kemudian ada nama Ilham Busra HB yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng.

Sedangkan jadwal pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya pada pertengahan Agustus 2024. Sedangkan hari H pelaksanaan pilkada  tersebut dilaksanakan pada 27 November 2024.