Legislator minta Pemkab Seruyan perhatikan sarpras kesehatan

id dprd seruyan, kuala pembuang

Legislator minta Pemkab Seruyan perhatikan sarpras kesehatan

Legislator Seruyan Denni Rahmadani. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Denni Rahmadani meminta kepada pemerintah kabupaten memprioritaskan pembangunan di sektor kesehatan.
 
"Untuk itu, kami harapkan pemkab memperhatikan sarana prasarana (sarpras) penunjang sektor kesehatan, seperti bangunan gedung puskemas," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: Waket DPRD Seruyan dukung upaya nyata menjaga kelestarian lingkungan
 
Dia menyampaikan belum lama ini dirinya baru saja melaksanakan kegiatan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II Seruyan. Dalam kunjungan itu, dia mendapati sarpras kesehatan, seperti fasilitas maupun bangunan gedung unit kesehatan yang belum memadai dan perlu perbaikan.
 
"Waktu saya reses memang ada yang harus dilakukan perbaikan. Ada perbaikan dan penambahan sarana prasarana gedung atau pun akses seperti selasar maupun hal lainnya," ujarnya.

Baca juga: DPRD Seruyan upayakan usulan masyarakat tentang bantuan bibit durian
 
Untuk itu dia meminta agar Pemkab Seruyan dapat menjadikan ini perhatian, yakni memastikan bangunan penunjang seperti puskesmas maupun puskesmas pembantu atau pustu agar benar-benar dalam kondisi baik.
 
"Harapan kami, pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa memperhatikan terkait hal ini," jelasnya.
 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menuturkan jika kondisi sarpras penunjang pelayanan kesehatan dalam kondisi baik dan memadai, tentu layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat juga akan semakin maksimal.

Baca juga: DPRD Seruyan sampaikan sejumlah catatan kepada pemkab

Baca juga: Optimalkan pelayanan, nakes di Tanjung Hanau perlu penambahan

Baca juga: DPRD minta Pemkab Seruyan perhatikan kondisi jalan penghubung antar kecamatan