DPRD Seruyan upayakan usulan masyarakat tentang bantuan bibit durian

id dprd seruyan, kuala pembuang

DPRD Seruyan upayakan usulan masyarakat tentang bantuan bibit durian

ILUSTRASI - Pedagang durian. (ANTARA FOTO/BASRI MARZUKI)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Muhtadin menyampaikan berbagai usulan masyarakat yang ia terima saat melaksanakan kegiatan reses.

Salah satu usulan yang ia terima adalah bantuan di bidang pertanian maupun perkebunan, yakni pemberian bantuan bibit durian yang diharapkan masyarakat, katanya di Kuala Pembuang, Senin.

"Ada beberapa usulan yang kami diterima saat melaksanakan kegiatan reses, salah satunya adalah mengenai bantuan bibit durian," ucapnya.

Dia menjelaskan, masyarakat kelompok tani Dalondong Makmur di Desa Sembuluh II Kecamatan Danau Sembuluh meminta adanya bantuan berupa bibit durian bangkok.

Baca juga: DPRD Seruyan sampaikan sejumlah catatan kepada pemkab

Dia mengupayakan usulan tersebut dapat direalisasi pemerintah kabupaten, baik itu pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2024, atau APBD 2025.
 
"Wilayah Desa Sembuluh II memiliki potensi yang begitu besar dalam hal pengembangan durian. Sudah sejak dulu masyarakat setempat banyak yang berkebun durian," terangnya.

Baca juga: Optimalkan pelayanan, nakes di Tanjung Hanau perlu penambahan
 
Oleh karenanya berkaitan dengan aspirasi masyarakat itu, pihaknya mengupayakan hasil reses tersebut agar dapat terealisasi.

"Kalau memang ada anggarannya di perubahan APBD 2024 atau APBD murni tahun 2025," ujarnya.
 
Dia pun menegaskan, berbagai aspirasi masyarakat berkaitan infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun bidang lainnya akan terus diperjuangkan untuk masyarakat termasuk di Daerah Daerah Pemilihan (Dapil) II Seruyan.

Baca juga: DPRD minta Pemkab Seruyan perhatikan kondisi jalan penghubung antar kecamatan

Baca juga: DPRD Seruyan minta penyerapan tenaga kerja lokal dioptimalkan

Baca juga: Pemkab Seruyan sukseskan PIN Polio 2024