Pemkab Lamandau bantu pelaku UMKM kembangkan produk usaha dan jasa

id pemkab lamandau, nanga bulik, pelatihan umkm, sekda lamandau irwansyah

Pemkab Lamandau bantu pelaku UMKM kembangkan produk usaha dan jasa

Sekda Lamandau Irwansyah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengembangkan produk usaha ataupun jasa yang dihasilkan agar semakin baik.
 
"Salah satu upaya yang Pemkab Lamandau lakukan adalah dengan melaksanakan pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM," kata Sekretaris Daerah Lamandau Irwansyah di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau terima penghargaan Satu Inspirasi 2024
 
Melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP), Pemkab Lamandau melaksanakan pendampingan serta pelatihan terhadap UMKM secara rutin dan berkala.
 
Salah satunya yang saat ini DKUKMPP lakukan adalah melaksanakan pelatihan kemasan dan branding produk UMKM bertempat di Aula Kantor BPKPD.

Baca juga: Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau
 
Irwansyah menyampaikan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemerintah kabupaten dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM.
 
"Pengembangan wawasan para wirausahawan sangatlah penting agar dapat mengikuti perkembangan dunia usaha," terangnya mewakili Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau bangga wastra Kalteng tampil di peragaan busana nasional
 
Pihaknya berharap dengan pelatihan wirausahawan ini, tak hanya meningkatkan pengetahuan bagi para wirausahawan tetapi juga menumbuhkan wirausahawan- wirausahawan baru serta mandiri.
 
"Kegiatan ini juga untuk memberi pembinaan kepada wirausahawan yang dapat membangkitkan ekonomi nasional maupun daerah," jelasnya.
 
Kepala DKUKMPP Lamandau Penyang menjelaskan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yakni 30-31 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta UKM dari delapam kecamatan.