Srikandi PLN ajak anak dan orang tua bermain bersama di momen HAN

id Srikandi PLN ajak anak dan orang tua bermain bersama di momen HAN, kalteng, pln, ekonomi, Palangka raya

Srikandi PLN ajak anak dan orang tua bermain bersama di momen HAN

Foto bersama anak-anak dan orang tua setelah selesai membuat karya seni dengan menggunakan jari atau Finger Painting pada gelaran “Maen Yuk” di halaman Kantor PLN UID Kalselteng, Banjarbaru inisiasi Srikandi PLN UID Kalselteng. ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng

Palangka Raya (ANTARA) - Srikandi PLN mengajak anak dan orang tua bermain bersama pada momen PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) melalui acara bertajuk “Maen Yuk” di halaman Kantor PLN UID Kalselteng, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari pegawai PLN UID Kalselteng dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Face Painting, Fun Bubble, Finger Painting, dan Ice Cream Party," kata General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya.

Joharifin mengatakan, pentingnya acara ini sebagai bentuk apresiasi dan perhatian perusahaan terhadap keluarga karyawan.

Dia mengatakan, setelah para Srikandi PLN bersama YBM memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dhuafa, kali ini Srikandi PLN melaksanakan acara bersama melalui acara “Maen Yuk”.

"Kami ingin memberikan ruang bagi anak-anak karyawan untuk bermain dan juga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi mereka,” ujar Joharifin.

Acara “Maen Yuk” ini tidak hanya memberikan hiburan bagi anak-anak, tetapi juga menjadi momen berharga bagi orang tua untuk berinteraksi dan menikmati waktu bersama keluarga.

“Kami berharap melalui acara ini, keluarga karyawan PLN dapat semakin erat dan harmonis. Kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang mempromosikan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga,” kata Joharifin.

Baca juga: Yayasan Baitul Mal PLN ajak yatim dhuafa belanja peralatan sekolah

Ketua Srikandi PLN Kalselteng Astri Rahma Wijayanti, yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan pentingnya acara ini bagi perkembangan anak-anak.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga sarana bagi anak-anak untuk belajar dan berkembang. Melalui interaksi dengan anak-anak lain, mereka dapat belajar tentang empati, kerja sama, dan bagaimana berbagi kebahagiaan,” ujar Astri.

Melakukan edukasi terhadap anak-anak melalui kegiatan bermain tentu akan meningkatkan kreativitas dan sangat menyenangkan. Sebagai contoh, kegiatan Face Painting dan Finger Painting, anak-anak dapat mengekspresikan diri melalui seni dan warna.

“Semua kegiatan dibuat lebih menyenangkan dan seru. Kita bisa mengajarkan tentang ilmu fisika sederhana dengan Fun Bubble, kemudian kita berikan penutup yang manis dan menyegarkan dengan Ice Cream Party,” kata Astri.

Astri juga berterima kasih kepada manajemen PLN UID Kalselteng yang mendukung penuh kegiatan tersebut, ia juga sangat bangga dapat menyelenggarakan acara ini dan berharap anak-anak merasakan cinta dan perhatian dari keluarga besar PLN.

“Kebersamaan seperti ini sangat penting, terutama di era digital saat ini, dimana anak-anak sering kali lebih terfokus pada Gadget. Kami ingin mengajak mereka untuk lebih banyak beraktivitas fisik dan berinteraksi secara langsung, serta tentunya didampingi oleh orang tua mereka untuk bermain bersama,” tutup Astri.

Baca juga: PLN dan Pemda se-Kalselteng rekonsiliasi penyetoran PBJT-TL

Baca juga: PLN UID Kalselteng raih lima penghargaan CSR Award 2024

Baca juga: PLN sukses hadirkan kinerja terbaik, kontribusi dividen hingga Rp3,09 triliun