Ketua KPU Bartim: 25 calon anggota DPRD Bartim sudah sampaikan LHKPN

id Ketua KPU Bartim: 25 calon anggota DPRD Bartim sudah sampaikan LHKPN, kalteng, bartim, Barito Timur, pilkada, politik

Ketua KPU Bartim: 25 calon anggota DPRD Bartim sudah sampaikan LHKPN

Ketua KPU Barito Timur, Satya Hedipuspita. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Satya Hedipuspita menegaskan bahwa 25 orang calon legislator terpilih yang akan duduk di kursi DPRD Barito Timur, telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) semuanya.

“Semuanya sudah melaporkan LHKPN. Sebanyak 24 orang sudah menerima tanda terima pelaporan LHKPN dari KPK RI, dan masih tersisa satu orang yang masih berproses, belum menerima tanda terima,” kata Ketua KPU Barito Timur, Satya Hedipuspita di Tamiang Layang, Kamis.

Satya optimis sebanyak 25 calon terpilih itu akan diterima laporan LHKPN-nya dan tidak ada kendala atau bermasalah. Maka calon terpilih tersebut akan resmi berstatus sebagai anggota dewan setelah diambil sumpah dan janji jabatan sebagai anggota DPRD Barito Timur periode 2024-2029.

Mereka yang akan dilantik di Daerah Pemilihan I yakni I Putu Widid (Gerindra), Rini (Golkar), Munita Mustika Dewi (PDI-P), Andreas Depe (Demokrat), Trikorianto (PKB), Eskop (Gerinda), Reni Sugiarti (Hanura), Winda Sari (Perindo), dan Rumli (PPP) dari Daerah Pemilihan Barito Timur I (Satu).

Baca juga: Bantu promosikan produk UMKM, pemkab sediakan 35 stan di Bartim Ekspo 2024

Legislator di Daerah Pemilihan II yakni Dendy Mahaputra (PDIP), Rayanto (Perindo), Trisna Andrilawitni (Golkar), Karioto (PSI), Roma Analta (Gerindra), dan Rafi Hidayatullah (PKB).

Dan untuk daerah pemilihan Barito Timur III yaitu Nursulistio (Golkar), M Yamin (PDI-P), Ariantho S Muler (Perindo), JM Idat (Demokrat), Wahyudinor (PKB), Nelly Sihombing (Gerindra), Bayanto (Hanura), Parjono (Golkar), Mardianto (PDIP), dan Febrina Margareth (Perindo).

Dari 25 orang calon anggota DPRD Barito Timur yang akan dilantik dan diambil sumpah pada  Rabu 14 Agustus 2024, ada 12 orang wajah baru dan 13 orang petahana atau wajah lama.

“Hingga saat ini, calon terpilih yang akan dilantik tetap berjumlah 25 orang,” demikian Satya.

Baca juga: Pemkab Bartim melalui TTPKS mediasi konflik lahan di Desa Dorong

Baca juga: Sekda pastikan stand Bartim Ekspo 2024 terbangun seragam

Baca juga: Sebanyak 12 ribu ekor hewan di Bartim perlu disuntik vaksin rabies