Bantu promosikan produk UMKM, pemkab sediakan 35 stan di Bartim Expo 2024

id Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Bartim Ekspo 2024, Barito Timur, Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar, Kalteng

Bantu promosikan produk UMKM, pemkab sediakan 35 stan di Bartim Expo 2024

Sekda Barito Timur Panahan Moetar. ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah menyediakan stan beserta tenda pameran kepada 35 UMKM yang akan mengikuti sekaligus memeriahkan Bartim Expo 2024.

Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar di Tamiang Layang, Rabu, mengatakan penyediaan stan tersebut sebagai bentuk komitmen dan keseriusan pemkab dalam membantu mempromosikan produk-produk yang dihasilkan para pelaku UMKM di kabupaten setempat.

"Setiap dalam pelaksanaan  HUT Barito Timur akan dilaksanakan Bartim Expo atau pameran, dan dalam setiap pameran selalu melibatkan UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Dikatakan, Bartim Expo 2024 akan mulai dilaksanakan pada Sabtu (3/8/2024) malam dan akan dibuka Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan. Pameran akan berakhir dan penutupan dilaksanakan pada Senin (12/8). Dalam pameran nanti akan ada berbagai stan yang berisikan UMKM maupun stan pembangunan.

Panahan mengatakan stan UMKM akan menyediakan beraneka produk UMKM berkaitan makanan, minuman hingga produk olahan tangan dan lain lain. Sedangkan stan pembangunan akan diisi OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, berisikan berbagai macam informasi pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, sosial kemasyarakatan dan lainnya. Ada juga stan yang diisi mitra kerja lainnya.

"Panitia HUT ke-22 Kabupaten Barito Timur akan menyediakan hiburan musik dan beberapa artis lokal di pameran untuk masyarakat umum," demikian Panahan.

Informasinya Panitia pelaksana juga akan yang mengadakan hiburan kepada masyarakat dengan mengundang artis Bila Amora dari Jakarta dan diisi artis lainnya.

Baca juga: Pemkab Bartim melalui TTPKS mediasi konflik lahan di Desa Dorong

Baca juga: Sekda pastikan stand Bartim Ekspo 2024 terbangun seragam

Baca juga: Pj Bupati ajak pihak ketiga proaktif dukung pemkab cegah bencana di Bartim

Baca juga: Pemkab Bartim sepakat pemasangan pilar batas wilayah dan ajukan revisi Permendagri 39/2018