DPRD apresiasi Pemkab Seruyan jalankan program lindungi kesehatan masyarakat

id dprd seruyan, arahman, kuala pembuang, kesehatan seruyan

DPRD apresiasi Pemkab Seruyan jalankan program lindungi kesehatan masyarakat

Foto Arsip - Petugas kesehatan memeriksa pasien anak. ANTARA/Henry Purba/agr/nym.

Kuala Pembuang (ANTARA) -
DPRD mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah yang menjalankan berbagai program di bidang kesehatan yang bertujuan untuk melindungi kesehatan masyarakat.
 
"Kami mendukung dan mengapresiasi di antaranya program jaminan kesehatan daerah atau jamkesda yang berjalan," terang Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Arahman di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Seruyan disepakati

Dia menilai saat ini upaya pemerintah kabupaten dalam mengoptimalkan bidang kesehatan terus dilakukan, apalagi Seruyan juga telah mendapatkan Universal Health Coverege (UHC).

Oleh karenanya Arahman mengatakan untuk BPJS di wilayah Seruyan sampai dengan saat ini sudah cukup bagus dengan program jamkesda serta sudah UHC.

"Yakni setiap masyarakat Seruyan yang ber-KTP Seruyan, sudah mendapat layanan kelas tiga di rumah sakit dengan BPJS Jesehatan tadi," tuturnya.

Baca juga: Pj Bupati harapkan Seruyan semakin maju

Baca juga: DPRD ingatkan ASN jaga netralitas pada Pilkada Seruyan 2024


Maka dari itu, dari sisi bidang kesehatan sendiri seyogyanya masyarakat Seruyan juga tidak perlu membayar untuk mendapatkan layanan kesehatan.
 
Dalam mendapat layanan kesehatan, masyarakat dipermudah dengan tidak perlu memakai kartu BPJS, artinya tinggal menggunakan KTP masyarakat sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan.
 
"Sehingga masyarakat tidak perlu bayar iuran lagi, karena sudah bisa dilayani di kelas tiga rumah sakit. Dan kita DPRD sangat mendukung itu untuk anggarannya," jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD harapkan Seruyan terus melaju dan makin berkembang

Baca juga: DPRD dukung Disdukcapil Seruyan lakukan layanan jemput bola

Baca juga: DPRD harapkan Pemkab Seruyan laksanakan pembangunan pariwisata terintegrasi