Pemkab Seruyan ingatkan PBS untuk jalankan CSR

id pemkab seruyan, kuala pembuang, csr perusahaan, pbs seruyan, pj sekda seruyan bahrun abbas

Pemkab Seruyan ingatkan PBS untuk jalankan CSR

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor secara simbolis menyerahkan bantuan dari program CSR salah satu PBS, Kuala Pembuang, Senin (5/8/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengingatkan kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) agar dapat menjalankan sekaligus memenuhi program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat.
 
"Kita berharap semua perusahaan yang ada di Seruyan ini bisa memperhatikan masyarakat sekitarnya, kebutuhan nya ada dan itu yang kita harapkan," kata Penjabat Sekretaris Daerah Seruyan Bahrun Abbas di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: DPRD apresiasi Pemkab Seruyan jalankan program lindungi kesehatan masyarakat
 
Pj Sekda yang mewakili Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor juga menjelaskan, memang sudah ada beberapa perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan dari program CSR bagi masyarakat atau desa di sekitar perusahaan setempat.

Diharapkan ke depan semua PBS dapat benar-benar menjalankan program CSR yang dimiliki, sehingga dapat membantu memacu pembangunan di Seruyan pada berbagai bidang.

Baca juga: Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD Seruyan disepakati

Baca juga: Pj Bupati harapkan Seruyan semakin maju
 
Dia menekankan agar perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini dapat benar-benar memperhatikan masyarakat yang ada di sekitarnya.
 
"Harapan kita dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Seruyan, agar perusahaan lain juga bisa memberikan bantuan CSR kepada masyarakat di sekitarnya," ujarnya.
 
Seperti diketahui, pada upacara Hari Jadi ke-22 tahun Seruyan, salah satu perusahaan kelapa sawit di wilayah kabupaten setempat juga telah menyerahkan bantuan CSR kepada pihak desa berupa mobil ambulans.

Baca juga: DPRD ingatkan ASN jaga netralitas pada Pilkada Seruyan 2024

Baca juga: Ketua DPRD harapkan Seruyan terus melaju dan makin berkembang

Baca juga: DPRD dukung Disdukcapil Seruyan lakukan layanan jemput bola