Empat siswa Katingan terpilih ikuti pusdiklat Paskibraka Kalteng

id Empat siswa Katingan terpilih ikuti pusdiklat PaskibrakaKalteng, kalteng, katingan, kasongan, hut ri, paskibraka

Empat siswa Katingan terpilih ikuti pusdiklat Paskibraka Kalteng

Empat siswa Katingan terpilih ikuti Pusdiklat Paskibraka Provinsi Kalteng. ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Sebanyak empat siswa dan siswi utusan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Katingan mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

"Mereka adalah Tri Andika Putri dari SMAN-1 Tewang Sangalang Garing, Ardina Rasti dari Ma Al-Badar Katingan Hilir, Yonathan Yoelandro dari SMAN-2 Kasongan dan Ahmad Danny SMAN-2 Katingan Kuala," kata  Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, di Kasongan kemarin.

Dia menerangkan, pusdiklat dilaksanakan di Asrama Haji transit Kota Palangka Raya, pada 6 sampai 19 Agustus 2024. Pemusatan Pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini merupakan kesempatan yang baik bagi siswa-siswi untuk mengembangkan diri.
Pihaknya pun berharap bisa menjaga tingkah laku, intelektual dan perbuatan saat mengikuti pusdiklat Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng terlebih membawa nama baik Kabupaten Katingan.

Saat pelepasan peserta Paskibraka di ruang kerja Kepala BKPSDM Kabupaten Katingan, Sekda Katingan didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Katingan Roby, serta sejumlah Kepala OPD lainnya.

Baca juga: Bupati Katingan ingin Festival Anak Shaleh jadi agenda rutin

Pransang mengatakan apapun posisi barisan yang ditempatkan nantinya, peserta diminta tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Karena diyakini peserta yang terpilih saat ini merupakan siswa-siswi terbaik dari Kabupaten Katingan.

Sehingga ketika selesai mengikuti Paskibraka, empat peserta ini nantinya dapat diterapkan ke peserta di tingkat bawah agar memacu semangat dalam mengikuti Paskibraka selanjutnya.

"Saya berharap ke depan Kabupaten Katingan dapat terpilih sebagai peserta Paskibraka Tingkat Nasional. Saya ucapkan selamat mengikuti pusdiklat dan selamat bertugas," katanya.

Dia pun berpesan para siswa mematuhi setiap aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia dan membawa nama baik Daerah Kabupaten Katingan. Kemudian perhatikan dari setiap Pakaian dan sepatu dan atribut yang digunakan pada saat pelaksanaan Pengibar Bendera Merah Putih.

Baca juga: KPU Katingan pertama selesaikan coklit pilkada di Kalteng

Baca juga: Penjabat Bupati Katingan ingin FSQ sarana tingkatkan kemampuan seni qasidah

Baca juga: BPJS Kesehatan-Kejari Katingan kerja sama tingkatkan kepatuhan pengusaha