Kalteng harus lebih maju pasca Pilkada 2024, kata Teras Narang

id Senator RI asal Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, Kalimantan Tengah, Kalteng, DPD RI, pilkada kalteng, pilkada 2024

Kalteng harus lebih maju pasca Pilkada 2024, kata Teras Narang

Senator RI asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang. ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Senator RI asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mendorong sekaligus mengajak semua lapisan di daerah setempat, agar menjadikan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2024, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, momentum memilih pemimpin terbaik dan mampu membuat pembangunan semakin maju.

Ajakan itu karena tidak dapat dipungkiri Kalteng mempunyai sumber daya alam (SDA) berlimbah dan banyak investasi yang sudah ditanamkan, kata Teras Narang melalui pesan singkat diterima di Palangka Raya, Senin.

"Itulah kenapa Kalteng saya mengajak sekaligus berharap Kalteng harus lebih maju pasca pilkada 2024 nanti," tambahnya.

Menurut mantan Gubernur Kalteng periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu, provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini sejak dahulu kala, merupakan daerah yang banyak menjadi incaran para penanam modal untuk berinvestasi. Mulai dari investasi dibidang kehutanan, perkebunan, pertambangan, pertanian, perikanan, dan SDA lainnya.

"Semua investasi itu telah menjadi andalan bagi perekonomian, penciptaan lapangan kerja hingga mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalteng," ucap Teras Narang.

Anggota DPD RI yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029 ini pun berharap, bagaimana iklim investasi yang cukup banyak itu, dapat berlangsung dalam suasana kondusif, dan dapat menjadi pendorong, pembangkit, pemicu semangat untuk maju bersama, sejahtera bersama, makmur bersama di antara pemerintah, rakyat, dan pengusaha.

"Perlu dipahami bersama, kunci hubungan industrial yang sehat adalah ketika tiga pihak utama itu bisa berjalan bersama," tegas dia.

Baca juga: Teras Narang apresiasi dimulainya rekonstruksi jembatan bowstring Mandomai

Dirinya pun menyebut bahwa rakyat Kalteng pada pilkada tanggal 27 November 2024 yang akan datang, mempunyai kesempatan mewujudkan sinergi tiga unsur penting kemajuan daerah yakni rakyat, pelaku usaha, pemerintah. Untuk itu, rakyat Kalteng akan mempunyai hak dan kewajiban secara serentak, untuk memilah dan memilih, baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di provinsi Kalteng. 

"Marilah kita memilih dengan cerdas, memilih dengan tepat, memilih dengan arif serta bijaksana sosok yang mampu mengelola kekayaan sumber daya alam bagi kepentingan bersama, bukan kepentingan golongan atau kepentingan sesaat," pinta Teras Narang.

Menurut dia, seluruh lapisan masyarakat bertanggungjawab atas kemajuan dan kesejahteraan Kalteng bersama ke depan lewat pilihan di Pilkada nanti. Untuk itu, pilihlah kepala daerah yang betul-betul berjiwa membangun, kepala daerah yang mempunyai kapasitas, kapabilitas, dan integritas, serta memahami makna pembangunan untuk semua.

"Mari memilih pemimpin untuk kemajuan rakyat Kalteng, untuk kejayaan negara kita, Republik Indonesia," demikian Teras Narang.

Baca juga: Teras Narang: Perbaikan sistem kelembagaan negara harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat

Baca juga: Tim Advokasi penting dalam memperjuangkan keadilan dan kepastian pertanahan

Baca juga: Teras Narang: Perkuat kolaborasi dalam mengoptimalkan program perumahan rakyat