Experience Off-Road School STSJ Yamaha, diharap lahirkan trainer off road Banua berkualitas

id PT Surya Timur Sakti Jatim, STSJ Yamaha, Riding Experience Off-Road School, rider banua, yamaha semakin di depan, wr 155 r, kalsel

Experience Off-Road School STSJ Yamaha, diharap lahirkan trainer off road Banua berkualitas

Riding Experience Off-Road School pada 9-10 September 2024 di Area Perumahan Kota Citra Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selatan, (9-10/9/2024). (ANTARA/HO-Yamaha)

Palangka Raya (ANTARA) -
PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha kembali menggelar Riding Experience Off-Road School pada 9-10 September 2024 di Area Perumahan Kota Citra Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

YRA Traineer PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Muhammad Arief dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Kamis, berharap, kegiatan ini melahirkan instruktur-instruktur off road motor handal yang ada di Banua, sehingga dapat melatih dan menggelar agenda serupa nantinya.
 
"Even kali ini kan sudah batch dua, artinya yang jadi peserta mereka diharapkan bisa menjadi trainer off road motor yang handal ke depannya," ucapnya.
 
Agenda ini sendiri diikuti sekitar 15 peserta yang terdiri dari komunitas, salesman dan konsumen Yamaha. Ada pun dalam kegiatan ini sejumlah materi diberikan, di antaranya pengenalan riding gear, tanda, pengecekan sepeda motor, riding posture dan lima tahapan berkendara.

Baca juga: Gebyar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Sintang berlangsung semarak
 
Lebih lanjut dikatakannya, Yamaha sendiri diklaimnya memiliki motor off road terbaik di kelasnya, yakni WR 155 R. Motor ini sendiri diklaim memiliki power, suspensi dan stabilitas terbaik.
 
"Jadi harapan kita konsumen Yamaha yang punya WR 155 R bisa diajari oleh peserta yang kita latih hari ini, agar mereka bisa melakukan off road dengan seru dan aman," tambahnya.
 
Sementara itu, salah satu peserta dari komunitas DUMORS Chapter Banjarmasin Harris mengaku senang dapat mengikuti kegiatan Experience Off-Road School yang digelar oleh PT STSJ Yamaha.
 
Baginya even ini merupakan wadah dirinya untuk belajar sekaligus menambah pengalaman, agar kedepannya dapat menggunakan motor WR 155 R dengan seru dan aman saat off road bersama komunitas.
 
"Nanti berbekal pengalaman ini saya juga berencana melatih teman-teman yang baru memiliki motor Off Road, agar mereka bisa memakai motornya dengan seru dan aman saat melakukan terabasan," tutupnya.

Baca juga: NMAXIBITION Turbo Attack Mini di Banjarmasin disambut antusiasme masyarakat

Baca juga: NMAX Turbo meluncur di Kalteng dengan fitur canggih dan desain mewah

Baca juga: Tour Boemi Nusantara, NMAX TURBO cocok sebagai motor touring