Ketua BSNPG-AMPG Golkar siap amankan suara dan saksi pilkada se-Kalteng

id BSPN ,Golkar,AMPG,Palangka Raya

Ketua BSNPG-AMPG Golkar siap amankan suara dan saksi pilkada se-Kalteng

Ketua BSNPG-AMPG Golkar Kalteng Wahid Yusuf. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar dan Angkatan Muda Parai Golkar (AMPG) Kalimantan tengah Wahid Yusuf mengatakan bahwa siap mengamankan suara dan saksi untuk calon kepala daerah se-provinsi setempat yang digelar secara serentak pada 2024.

"Saya tegaskan Partai Golkar Kalteng akan mendukung penuh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Abdul Razak berpasangan dengan Sri Suwanto (ASRI), serta pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan M. Zaini serta seluruh paslon 14 kabupaten/kota," kata Wahid Yusuf di Palangka Raya, Senin.

Dia menjelaskan, bahwa selain mendukung pasangan ASRI di Pilgub Kalteng dan Fairid-Zaini di Pilwalkot Palangka Raya, BPSN Golkar juga akan menjalankan tugasnya untuk mengamankan suara bagi para calon yang diusung Partai Golkar di 14 kabupaten/kota lainnya.

"Kami memastikan kesiapan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta menjaga integritas suara agar tidak terjadi kecurangan," katanya.

Kesiapan Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak ini tidak hanya terbatas pada pengamanan suara, tetapi juga mencakup strategi koordinasi yang matang di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. 

Wahid berharap agar seluruh kader Partai Golkar dan pendukung dapat bersatu dan bekerja sama dalam memenangkan para calon yang diusung.

"Pengamanan suara dan saksi merupakan bagian krusial dalam proses demokrasi ini. Kami berkomitmen untuk menjaga agar Pilkada berlangsung dengan jujur dan adil, serta memastikan suara rakyat terwakili dengan baik," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, semua calon dari berbagai partai juga sudah mendapatkan nomor urut dari KPU di setiap daerah. Bahkan pada  Selasa (24/9) KPU Kalteng akan dilaksanakan melaksanakan deklarasi pemilu damai yang akan dipusatkan di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya.