Rojikinnor-Vina bertekad tingkatkan kesejahteraan guru

id Rojikinnor-Vina bertekad tingkatkan kesejahteraan guru, kalteng, Palangka raya,Pilkada, politik

Rojikinnor-Vina bertekad tingkatkan kesejahteraan guru

Paslon Nomor Urut 1 Pilwalkot 2024 Rojikinnor-Vina Panduwinata. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan nomor urut 1 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rojikinnor-Vina Panduwinata bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di daerah setempat.

"Kami akan kembali berikan tunjangan daerah kepada para guru yang lima tahun ini hilang," kata Rojikin di kantor KPU Kota Palangka Raya, Senin.

Menurut dia, kualitas layanan pendidikan juga dipengaruhi oleh tingkat kesejahteraan para guru. Ketika guru sejahtera maka tenaga pendidik juga akan lebih fokus mentransformasikan pengetahuan kepada anak didik.

Dia menambahkan, peningkatan kualitas layanan pada dunia pendidikan harus mendapatkan perhatian khusus. Selain merupakan tiga kategori layanan dasar yang harus dipenuhi pemerintah, sektor ini juga merupakan bentuk investasi masa depan untuk mencetak generasi berkualitas dan berkarakter.

"Untuk itu, kami juga akan berikan beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan juga tidak mampu S1 sebagai bentuk investasi jangka panjang daerah," katanya.

Ketika para pemuda yang telah mendapatkan beasiswa menyelesaikan pendidikannya, maka diwajibkan mengabdi kembali dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Palangka Raya sesuai dengan jurusan dan kemampuan yang dimiliki.

Baca juga: Ketua BSNPG-AMPG Golkar siap amankan suara dan saksi pilkada se-Kalteng

Di sisi lain, pasangan ini juga memberikan perhatian pada kualitas layanan kesehatan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

"Setidaknya kami juga akan meningkatkan kualitas SDM para guru dan tenaga kesehatan serta meningkatkan pemerataan distribusi pembangunan baik itu sekolah-sekolah maupun puskesmas di tingkat kelurahan," katanya usai pengundian nomor urut.

Sementara itu, pengundian nomor urut itu dilaksanakan di Ruangan Aula KPU Kota Palangka Raya Jalan Tangkasiang tersebut dihadiri oleh dua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya beserta partai pengusung dan pendukung.

Pada pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro itu, pasangan Rojikinor – Vina Panduwinata mendapat nomor urut 1 dan Pasangan Fairid Naparin – Ahmad Zaini mendapat nomor urut 2 pada Pilkada Serentak 2024.

"Alhamdulilah, telah sah. Dengan hasil pasangan calon Rojikinor-Vina Panduwinata nomor urut 1 dan pasangan calon Fairid Naparin-Ahmad Zaini mendapatkan nomor 2 pada Kontesitasi Pilwakot ini," kata Joko Anggoro.

Baca juga: Ketua KPU Palangka Raya minta paslon pilwalkot utamakan adu gagasan

Baca juga: KONI Kalteng: Raihan medali di PON turun bukan dari segalanya

Baca juga: KPU tetapkan Pilkada Palangka Raya diikuti dua pasangan calon