Kakanwil Kemenkumham Kalteng apresiasi pelantikan Lantik Nico Afinta sebagai Setjen Kemenkumham RI

id Kakanwil Kemenkumham Kalteng apresiasi pelantikan Lantik Nico Afinta sebagai Setjen Kemenkumham RI, kalteng, kemenkumham, Palangka raya,Kemenkumham Ka

Kakanwil Kemenkumham Kalteng apresiasi pelantikan Lantik Nico Afinta sebagai Setjen Kemenkumham RI

Jajaran Kanwil  Kemenkumham Kalteng menyaksikan secara daring pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekjen Kemenkumham RI, di Graha Pengayoman Setjen Kemenkumham RI.

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Maju Amintas Siburian memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Nico Afinta yang secara resmi dilantik Menkumham sebagai Sekjen Kemenkumham.

"Kami ucapkan selamat kepada Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang baru hari ini mengemban amanah baru. Kiranya selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya," katanya di Palangka Raya.

Pihaknya juga mendoakan agar Sekjen Kemenkumham RI senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait pelantikan Nico Afinta sebagai Sekjen Kemenkumham yang turut disaksikan secara daring dari Kanwil Kemenkumham Kalteng di Palangka Raya.

Pada acara itu, Maju Amintas yang turut hadir mengikuti secara virtual didampingi pimpinan tinggi (Pimti) beserta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kalteng.

Baca juga: Perbaikan tembok Lapas Sukamara menjadi prioritas

Pada acara itu Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekjen Kemenkumham. Dia mengatakan, dilantiknya pejabat baru dapat membawa Insan Pengayoman ke arah yang lebih baik menuju Indonesia Maju.

“Saya baru saja melantik dan mengambil sumpah saudara Nico Afinta menjadi ASN dalam jabatan tetap, yaitu Sekretaris Jenderal di Kemenkumham, tetap fokus melaksanakan dan menyelesaikan target kinerja Kemenkumham secara cepat khususnya yang menjadi perhatian dan prioritas,” kata Supratman.

Dia juga menegaskan, agar pejabat baru untuk bekerja dengan penuh kejujuran yang merupakan nilai fundamental dalam membangun karakter bangsa.

Ia menyebut bangsa Indonesia akan menjadi bangsa besar dan dihormati oleh bangsa-bangsa yang lain jika memiliki integritas dan kejujuran tinggi, serta memiliki pemimpin-pemimpin yang jujur dan berintegritas.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalteng terus memperkuat pelayanan di LPKA

Baca juga: Dirjen HAM: Pengusaha wajib integrasikan prinsip HAM dalam aktivitas bisnis

Baca juga: Dirjen HAM serukan tindakan tegas atasi perundungan di program dokter spesialis