Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah, Nursulistio menyatakan bahwa pihaknya telah menjadwalkan berbagai agenda penting dengan pemerintah kabupaten setempat, sebagai upaya mendorong sekaligus mengawasi program pembangunan yang telah disepakati.

"Salah satu agenda penting itu tentang pengawasan yang kami lakukan berkaitan program dan sistem yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Barito Timur ,” kata Nursulistio di Tamiang Layang, Jumat.

Selain itu, rapat kerja antara legislatif dan eksekutif terkait sumber-sumber pendapatan yang bisa menjadi pendapatan asli daerah. Hal ini cukup penting untuk ditindaklanjuti agar percepatan pembangunan bisa tercapai dengan maksimal.

Ditambahkan politis Partai Golongan  Karya (Golkar) itu, pada Februari 2020 juga akan dilaksanakan pembahasan Rancangan Peraturan daerah tentang pengelolaan persampahan di Kabupaten Barito Timur. Raperda ini perlu penanganan serius dan cepat dari legislatif dan eksekutif.

“Untuk Raperda tentang persampahan ini  perlu upaya semua pihak dari legislatif dan eksekutif agar pengelolaan sampah bisa berjalan maksimal sehingga sampah bisa terkelola dengan baik,” kata Nursulistio.

Dia pun berharap, agenda yang sudah dijadwalkan saat rapat Badan Musyawarah yang dihadiri eksekutif, kiranya bisa dilaksanakan sesuai jadwal sehingga hasil pembangunan yang dicapai bisa sesuai dengan harapan dan target yang memuaskan demi terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

Menurut dia, semua pihak memiliki kesibukan masing-masing dalam pembangunan. Untuk itu, diperlukan komunikasi dan kordinasi agar agenda penting yang sudah dijadwalkan bisa terlaksana.

Baca juga: Pemkab Bartim dukung kepolisian tingkatkan pelayanan dan bebas korupsi

“Pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya merupakan cerminan kita semua untuk saling membenahi diri agar pembangunan saat ini dan akan datang bisa lebih baik lagi,” kata Nursulistio.

Pria kelahiran 5 Januari 1983 itu menambahkan, DPRD Barito Timur akan terus berupaya dengan maksimal mendorong dan menggenjot kinerja eksekutif  agar lebih giat, rajin dan maksimal bekerja. Selain itu, penguatan pada pelaksanaan program kerja dan penguatan anggaran pada program yang ingin dicapai.

“Pada tahun ini dan seterusnya, kinerja eksekutif akan terus kita dorong dan kita dorong untuk lebih baik lagi agar ada perubahan setahap demi setahap ke arah yang lebih baik dan pembangunannya bisa bermanfaat demi anak cucu kita kedepannya,”  demikian Nursulistio.

Baca juga: DPRD Bartim dukung program swasembada pangan yang dilaksanakan pemkab

Baca juga: Pengembangan jagung di 15 desa dukung swasembada pangan Barito Timur

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024