Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Iman Wijaya, mengajak sekaligus meminta jajaran kejaksaan di provinsi setempat, ikut peduli dengan mengambil tindakan cepat berbagi rejeki dan menolong masyarakat yang kena musibah banjir di wilayahnya masing-masing.

"Kalau ada rejeki kiranya teman-teman bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang sedang di landa banjir," kata Iman di Palangka Raya, Rabu.

Ajakan itu disampaikan Iman melalui pesan singkat yang ditujukan kepada seluruh Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri dan seluruh pegawai kejaksaan di Kalimantan Tengah.

"Mari kita semua warga Kejaksaan khususnya di Kalimantan Tengah menunjukkan rasa kepedulian dan empati kita dalam musibah ini," kata Iman yang langsung diamini seluruh Kepala Kejaksaan Negeri se-Kalteng. 

Musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Tengah termasuk Kota Palangka Raya beberapa hari terakhir menjadi perhatian Iman. Dia langsung turun langsung ke lokasi banjir di kawasan Mendawai Kota Palangka Raya dan sekitarnya, Rabu (17/11).

Kedatangan Iman dan jajarannya untuk menjenguk, menghibur dan sekaligus memberikan sembako berupa beras 250 Kg, mie instan 80 dus, susu 5 dus, dan sarden 2 dus untuk posko pengungsi yang berada di Jalan Mendawai, Pasar Kahayan dan Jalan Arut.

"Bantuan sosial yang diberikan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah," ucap orang nomor satu di kejaksaan Kalteng itu.

Baca juga: Kejati Kalteng dan PTPN XIII kerja sama pendampingan hukum

Iman berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Dia turut mendoakan semoga musibah banjir cepat surut.

Dalam kunjungannya, Iman dampingi Wakajati Siswanto, Asisten Tindak Pidana Khusus, Asisten Pengawasan, Asisten Pembinaan, Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya serta beberapa jajaran kejaksaan.

Baca juga: Kejati Kalteng panggil enam pejabat Pemkab Bartim

Baca juga: Kejati Kalteng-UPR gelar webinar nasional bahas hukuman mati koruptor

Pewarta : Fernando
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024