Tamiang Layang (ANTARA) - PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dari Rimau Group ikut membantu merenovasi pembangunan Mushala Al Jihad di Desa Jaweten, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

"Bantuan berupa material bahan bangunan yang diberikan secara bertahap sesuai tahapan renovasi pembangunannya," kata Deputi Direkur PT SEM Kiki Gunawan di Tamiang Layang, Kamis.

Dikatakan, pemberian material bangunan diberikan melalui program Coorporate Social Responbility (CSR), PT SEM melaksanakan program CSR secara berkelanjutan setiap tahunnya.

Bantuan tahap pertama yang diberikan, Rabu (10/11), berupa 40 sak semen dan satu pickup pasir, beserta besi dan lainnya. Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator CSR Rimau Group Mahmud Johar.

Bantuan selanjutnya yang diserahkan kepada Panitia Pembangunan Renovasi Langgar Al Jihad pada Rabu (17/11) berupa kalsiboard 25 lembar, 80 batang rangka baja ringan dan 15 sak semen.

"PT SEM merupakan perusahaan pertambangan yang memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam membangun Kabupaten Barito Timur dalam bentuk CSR," kata Kiki.

Kehadiran PT SEM selama ini lebih mendekatkan diri ke masyarakat dan diharapkan dengan CSR dapat membantu pembangunan di desa – desa. Salah satunya, bantuan renovasi tempat ibadah yang diharapkan dapat membantu kegiatan masyarakat.

"Diharapkan dengan bantuan tersebut diharapkan bisa dipergunakan untuk membangun maupun membenahi tempat beribadah tersebut sehingga masyarakat lebih nyaman untuk beribadah," kata Kiki.

Baca juga: PT SEM bantu warga koban banjir di Bartim

Program CSR PT SEM tidak hanya membantu pembangunan tempat ibadah, tapi juga di bidang pendidikan dan kesehatan. Sedangkan di masa pandemi COVID-19, CSR PT SEM lebih banyak untuk penanggulangan COVID-19.

Bantuan penanggulangan COVID-19 dimulai pemberian masker, obat–obatan, bahan pangan, mesin elektronik fogging desinfektan, oksigen konsentrator, hingga vaksinasi gotong royong.

Baca juga: PT SEM berikan bantuan oksigen konsentrator optimalkan penanganan COVID-19 di Bartim

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024