PT SEM bantu warga koban banjir di Bartim

id Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, PT Senamas Energindo Mineral, PT SEM, Rimau Group, Barito Timur, Kalteng, Bartim

PT SEM bantu warga koban banjir di Bartim

Deputi Wakil Direktur PT SEM Achmad Syaeffudin menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra di Tamiang Layang, Senin (20/9). ANTARA/HO-Polres Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Perusahaan tambang batubara di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dari Rimau Group memberikan bantuan untuk warga terdampak atau korban banjir baru-baru tadi di wilayah setempat.

"Hari ini kami diserahkan bantuan berupa Mie Instan 300 dus, air mineral 100 dus dan beras 160 kilogram melalui Polres Barito Timur," kata Deputi Wakil Direktur PT SEM Achmad Syaefudin di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sebagai bentuk empati dan tanggung jawab serta komitmen perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Serta, kata dia, untuk meringankan beban para warga yang terkena bencana banjir.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa membantu dan meringankan beban para warga," kata Syaefudin lagi.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka mengapresiasi PT SEM karena memberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir. Menurutnya, bantuan yang diberikan akan segera disalurkan kepada warga terdampak banjir yang sebelumnya telah dilakukan pendataan.

"Bantuan ini akan kami serahkan semuanya pada hari ini dengan menyerahkannya langsung langsung satu per satu ke rumah - rumah warga," kata Afandi.

Baca juga: PT SEM ikut bantu percepatan vaksinasi di Bartim

Solidaritas dan sosial PT SEM juga mendapat apresiasi dari Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas. Menurutnya, bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya terkena dampak banjir.

"Saya ucapkan terimakasih kepada PT SEM yang telah bersedia membantu dan meringankan beban masyarakat," kata Ampera.

Orang nomor satu di Pemkab Barito Timur itu juga mengharapkan perusahaan – perusahaan lainnya bisa ikut berpartisipasi membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Pematang Karau.

Baca juga: PT SEM berikan bantuan oksigen konsentrator optimalkan penanganan COVID-19 di Bartim

Baca juga: PT SEM bantu bahan pangan panti asuhan di Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021