PT SEM bantu bahan pangan panti asuhan di Bartim

id PT Senamas Energindo Mineral, PT SE, Rimau Group, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Barito Timur, Kalteng, Bartim

PT SEM bantu bahan pangan panti asuhan di Bartim

PT SEM memberi bantuan bahan pangan kepada Panti Asuhan Rela di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Sabtu (16/8). ANTARA/HO-PT SEM

Tamiang Layang (ANTARA) - PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dari Rimau Group kembali memberikan bantuan bahan pokok makanan atau pangan kepada Panti Asuhan Rela di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah dan Panti Asuhan Kasih di Desa Jaar, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan dampak dari pandemi COVID-19," kata Deputi Direktur PT SEM Kiki Gunawan di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, memberi bantuan terhadap panti asuhan yang terdampak dari pandemi COVID-19 atas keputusan perusahaan untuk ikut andil dalam semangat kemerdekaan pada momentum HUT RI ke-76 tahun untuk mengatasi dan menanggulangi dampak pandemi COVID-19.

Dia mengatakan panti asuhan yang dinaungi yayasan pada masa pandemi COVID-19 saat ini terus berjuang melewati masa-masa sulit demi menjaga, merawat dan memperjuangkan nasib para anak yatim piatu.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dalam dan dukungan untuk mereka yang terkena dampak dari pandemi COVID-19, sehingga bisa meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan anak-anak panti asuhan di masa COVID-19," kata Kiki.

PT SEM merealisasikan penyaluran bahan pangan untuk mendukung peningkatan kualitas hidup yang lebih baik untuk masyarakat, terutama anak-anak panti asuhan. Panti asuhan ikut terkena dampak dari COVID-19 dari sisi ekonomi yang berimplikasi pada kebutuhan pangan.

"Panti-panti ini memerlukan dukungan dan bantuan dari semua pihak, termasuk kita dari PT SEM," kata Kiki.

Baca juga: Bupati Bartim: Hari kemerdekaan momentum tepat bersama-sama melawan COVID-19

Menurutnya, PT SEM akan terus bergerak membantu meringankan warga terdampak pandemi COVID-19 yang hingga kini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Pihaknya juga mengimbau agar semua warga mematuhi serta membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

"Saat ini kesehatan itu penting. Mari kita lawan COVID019 dengan bersama-sama, saling membantu dan lindungi diri kita, keluarga dan teman kita dengan disiplin protokol kesehatan," demikian Kiki.

Baca juga: DPRD Bartim dukung penguatan ekonomi dan penanganan COVID-19

Baca juga: Bupati Bartim siap tindaklanjuti poin-poin pidato Presiden RI