Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh membenarkan, pihaknya ada melakukan kunjungan dan bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), sebagai upaya memperdalam tahapan, program dan jadwal pemilu dan pilkada  2024.

Pertemuan itu sangat penting karena ada kaitannya dengan penganggaran dan regulasi yang perlu dipersiapkan Kalteng dalam mendukung pemilu serta pilkada 2024, kata Faridawaty di Palangka Raya, Senin.

"Apalagi per Agustus 2022 sudah masuk tahapan verifikasi Partai Politik (Parpol). Jadi, memang perlu dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan KPU RI," tambahnya.

Ketua Partai Nasdem Kalteng itu menegaskan bahwa pihaknya di DPRD Kalteng, telah komitmen akan memberikan dukungan terbaik dalam mensukseskan pemilu dan Pilkada 2024, dan berharap masyarakat di provinsi ini dapat secara antusias menggunakan hak pilihnya pada 2024.

Faridawaty pun meyakini bahwa masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini, sudah menjadi pemilih-pemilih cerdas dan mengerti akan hak dan kewajibannya.

Meski begitu, wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan itu tetap mengajak semua komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat keamanan baik Linmas, TNI dan Polri, dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada nantinya.

Baca juga: Pansus DPRD Kalteng setuju dana pemilukada 2024 Rp180 miliar

"Kita semua harus bersama-sama menjaga daerah ini agar tetap kondusif. Ke depan masyarakat Kalteng harus semakin sejahtera dan peningkatan pembangunan semakin merata hingga ke pelosok-pelosok desa," ucapnya.

Kunjungan kerja ke KPU RI itu turut diikuti Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Ketua KPU Kalteng, serta lainnya. Dalam kunjungan itu, pimpinan DPRD Kalteng diterima salah seorang Komisioner KPU RI.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng: Aspirasi mahasiswa-OKP segera disampaikan ke Pusat

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024