Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Halikinnor mengajak wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meningkatkan peran membantu pembangunan daerah melalui organisasi profesi tersebut. 

"Kerja sama PWI dan seluruh wartawan dengan pemerintah daerah selama ini berjalan dengan sangat baik. Ini perlu kita pertahankan bahkan ditingkatkan demi mendukung pembangunan," kata Halikinnor di Sampit, Minggu. 

Hal itu disampaikan Halikinnor saat menghadiri acara buka puasa bersama di Sekretariat PWI Kotawaringin Timur. Tutur hadir Ketua DPRD Rinie, Kapolres AKBP Sarpani, Ketua PWI Kalimantan Tengah Harris Sadikin dan pejabat lainnya. 

Sebelum buka puasa bersama, acara diawali dengan pembagian takjil untuk masyarakat yang sedang melintas di depan Sekretariat PWI Kotawaringin Timur di Jalan Achmad Yani Sampit. 

Menurut Halikinnor, kemitraan pemerintah daerah dengan wartawan, dalam hal ini PWI, sangat penting. Pers menjadi bagian tidak terpisahkan dalam mendukung pembangunan melalui fungsinya menyebarkan informasi kepada masyarakat sekaligus kontrol sosial bagi pemerintah. 

Untuk itulah pemerintah selalu mendukung keberadaan PWI Kotawaringin Timur. Bahkan pemerintah daerah berencana membangun kantor Sekretariat PWI Kotawaringin Timur di lokasi baru yang lebih representatif. 

Sementara itu terkait rencana konferensi PWI Kotawaringin Timur dengan agenda pemilihan pengurus baru usai Hari Raya Idul Fitri nanti, Halikinnor menyampaikan pesan agar kekompakan dan solidaritas harus menjadi hal yang utama agar PWI bisa terus maju meski silih berganti periode kepengurusan. 

Baca juga: Legislator Kotim soroti masih rendahnya kesadaran tertib membuang sampah

"Siapapun yang terpilih harus didukung karena PWI wadah bersama. Beda pilihan itu biasa saja. Berkompetisi sehat. Semua calon adalah figur terbaik, tapi teman-teman pasti tahu mana yang diperkirakan bisa membawa PWI Kotawaringin Timur ini semakin maju," kata Halikinnor. 

Ketua PWI Kalimantan Tengah Harris Sadikin mengapresiasi sinergitas yang terjalin baik antara PWI Kotawaringin Timur dengan pemerintah daerah. Ini merupakan kondisi yang harus terus ditingkatkan demi kemajuan daerah. 

"Kami lihat perhatian pemerintah daerah sangat bagus. Kami berharap PWI dah pemerintah daerah bisa sama-sama saling mendukung dalam pelaksanaan tugas," kata Harris. 

Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan semua pihak yang selama ini bersinergi dengan PWI Kotawaringin Timur. Dia meyakinkan bahwa PWI akan terus berupaya berkontribusi membangun daerah sesuai bidangnya meski periode kepengurusan akan berganti. 

"Kami terus menjaga kekompakan karena ini menjadi kekuatan bagi PWI untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kami berharap sinergi dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya bisa terus ditingkatkan," demikian Andri. 

Baca juga: Pemkab Kotim alokasikan Rp3 miliar perbaiki jalan dalam kota

Baca juga: DPRD Kotim dukung intervensi pasar jaga stabilitas bahan pokok

Baca juga: Pangan Murah Kementan disambut antusias warga Sampit

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024