Pulang Pisau  (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang menyerahkan seluruh hadiah kepada generasi muda yang menjadi pemenang dalam rangkaian kegiatan Bupati Cup, Festival Budaya Handep Hapakat dan Festival Band Handep Hapakat yang ditutup dengan malam hiburan rakyat yang dilaksanakan di halaman Stadion HM Sanusi. 

“Selamat kepada para pemenang dalam seluruh rangkaian kegiatan ini, bagi yang kalah jangan berkecil hati. Ini bukan sekedar lomba atau hiburan semata, tetapi yang dikedepankan adalah sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar masyarakat serta mempererat tali persaudaraan bersama,” kata Pudjirustaty, Sabtu malam.

Dikatakan Pudjirutaty, tiga rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut juga untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-20 tahun dan 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Dirinya atas nama pribadi dan pemerintah setempat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait, khususnya masing-masing panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Pemerintah setempat, terang Pudjirustaty, tentunya selalu mendukung kegiatan serupa dilaksanakan pada tahun berikutnya. Kegiatan ini bisa menjadi tonggak awal yang baik dalam rangka membangun persatuan dan kebersamaan dalam semangat Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Baca juga: Bupati Katingan dorong pemerintah desa kembangkan potensi wisata

Selain menyerahkan piala, medali, piagam penghargaan kepada para atlet pemenang dan pelaku seni dan budaya, kehadiran Pudjirustaty sekaligus menyapa masyarakat yang hadir memadati halaman Stadion HM Sanusi. 

Dirinya juga bersama anggota DPRD setempat, unsur Forkopimda yang hadir ikut bergoyang bersama biduan yang didatangkan untuk memeriahkan malam hiburan rakyat. 

Desau Band menjadi grup pembuka pada malam hiburan rakyat. Selain itu, ada juga komunitas pelaku seni dari Mentaren Project yang hadir memeriahkan dengan melantunkan lagu bergenre reage. 

Penampilan artis Lili Kiartika, Intan Aiswara, Resa Fatricia, Eka Belbie dan MC Yanson M Bahen bisa membuat masyarakat yang hadir ikut bergoyang dan terhibur. 

Baca juga: DPRD Balangan gali referensi pengelolaan LPPL Radio H2FM Pulang Pisau

Baca juga: Banjir mulai merendam enam desa di Banama Tingang

Baca juga: Mendes PDTT apresiasi BUMDes konservasi orangutan di Pulang Pisau

Pewarta : Adi Waskito
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024